RD Tegaskan Tira Persikabo Sudah Siap Lakoni Kompetisi Liga 1 Musim Ini

Kompas.com - 15/05/2019, 17:21 WIB
Pemain dan pelatih Tira Persikabo Guntur Triaji dan Rahmad Darmawan seusai laga kontra Persija Jakarta, Minggu (17/2/2019).BOLASPORT.COM/ MUHAMMAD ROBBANI Pemain dan pelatih Tira Persikabo Guntur Triaji dan Rahmad Darmawan seusai laga kontra Persija Jakarta, Minggu (17/2/2019).

KOMPAS.com - Tira Persikabo asuhan Rahmad Darmawan (RD) dijadwalkan bakal menjamu Perseru Badak Lampung pada 18 Mei 2019 mendatang.

Terkait kesiapan tim asuhannya menyambut gelaran kali ini, RD menyatakan, Manahati Lestussen dan kawan-kawan sudah siap untuk bersaing dan sekaligus menjadi yang terbaik dalam Liga 1 musim ini.

"Alhamdulillah (persiapan berjalan) baik. Insya Allah kita sudah siap bersaing di Liga 1 tahun ini," ujar RD saat dihubungi Kompas.com, Rabu (15/5/2019).

Baca juga: Upaya Tira Persikabo Bangkitkan Sepak Bola di Kabupaten Bogor

RD juga mengakui, serangkaian turnamen pra-musim yang sudah diikuti mulai dari Piala Indonesia hingga Piala Presiden, cukup bermanfaat dalam menunjang persiapan skuad Tira-Persikabo untuk menjalani kompetisi resmi musim ini.

Meski demikian, ia tidak menutupi bila tim asuhannya masih tetap membutuhkan adaptasi untuk melakoni laga di Bulan Ramadhan.

"Persiapan, kalau waktu sangat ideal. Hanya adaptasi latihan malam yang saya rasa masih kurang," ucap dia.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku pihak operator kompetisi Liga 1 memang sudah memutuskan, bakal menggelar seluruh pertandingan selama Bulan Ramadhan pada tahun ini pada malam hari.

"Tapi semoga bisa dieliminir, dengan para pemain bermain lepas dan tidak terbebani di pertandingan pertama," kata dia.




Close Ads X