Hengkang dari Bayern, Robben Gantung Sepatu?

Kompas.com - 15/05/2019, 17:00 WIB
Arjen Robben dan Niklas Suele merayakan kemenangan Bayern Muenchen atas Bayer Leverkusen pada pertandingan Bundesliga di Allianz Arena, 15 September 2018. AFP/GUENTER SCHIFFMANN Arjen Robben dan Niklas Suele merayakan kemenangan Bayern Muenchen atas Bayer Leverkusen pada pertandingan Bundesliga di Allianz Arena, 15 September 2018.

KOMPAS.com - Setelah hampir satu dekade, Arjen Robben memutuskan untuk berpisah dengan Bayern Muenchen pada akhir musim nanti.

Pemain berkebangsaan Belanda ini bakal meninggalkan tim yang bermarkas di Allianz Arena bersama dua rekan setimnya, yaitu Franck Ribery dan Rafinha Alcantara.

Dilansir dari laman Goal pada Rabu (15/5/2019), Robben mengaku tidak menampik jika dirinya akan gantung sepatu seusai meninggalkan Bayern pada akhir musim nanti.

Baca juga: Bayern Muenchen Lirik Gareth Bale untuk Gantikan Arjen Robben

Masalah kebugaran yang terus-menurus menghampiri Robben pada musim ini disebut-sebut menjadi alasan pemain 35 tahun ini untuk mengakhiri karirnya meski sempat dikait-kaitkan dengan Inter Milan dan dua mantan klubnya, PSV Eindhoven dan Groningen.

"Saya terlambat membuat keputusan, tetapi itu ada hubungannya dengan cedera saya. Saya ingin kembali ke lapangan dan kemudian memikirkan masa depan saya,” kata Robben dalam konferensi pers.

“Saya berharap untuk membuat keputusan dalam satu atau dua minggu, tetapi saya tidak bisa menjanjikan apa pun,” ujar Robben melanjutkan.

Robben juga mengakui, keputusan untuk mengakhiri karirnya sebagai pemain sepak bola adalah hal yang tidak mudah.

Baca juga: Robben Akui Terima Tawaran dari Tim Liga Italia, Gabung Inter Milan?

"Ini bukan pilihan mudah. Keputusan secara keseluruhan harus tepat, tak cuma dalam sepakbola saja tapi juga untuk keluarga saya,” tutur mantan pemain Real Madrid ini.

"Hal paling mudah adalah berhenti. Itu juga merupakan pilihan buat saya, tapi tak yakin apakah akan melakukan itu," kata Robben menambahkan.

Selama hampir 10 musim membela Die Roten – julukan Bayern Muenchen – Robben telah menyumbangkan 19 gelar bagi tim Bavaria, termasuk satu trofi “si kuping besar” pada musim 2012-2013.



Close Ads X