Yu Hyun-koo Kecewa Didaftarkan Kalteng Putra Sebagai Pemain Asing

Kompas.com - 15/05/2019, 15:01 WIB
Pemain impor Kalteng Putra, Yoo Hyun-koo, berbicara kepada awak media di Stadion Moch. Soebroto, magelang,Selasa (5/3/2019).HANIEF SYAFI/KOMPAS.COM Pemain impor Kalteng Putra, Yoo Hyun-koo, berbicara kepada awak media di Stadion Moch. Soebroto, magelang,Selasa (5/3/2019).

KOMPAS.com - Langkah Yu Hyun-koo untuk dapat segera menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) tampaknya belum bisa terealisasi dalam waktu dekat.

Proses naturalisasi pemain kelahiran Korea Selatan ini dikabarkan tengah mengalami sedikit kendala.

Atas lambatnya proses naturalisasi tersebut, pemain kelahiran 25 Januari 1983 ini kecewa. Dia menyatakan ingin secepatnya dapat segera ditetapkan sebagai WNI dan bukan lagi didaftarkan klub Indonesia sebagai pemain asing Asia.

"Iya, memang ada sedikit kendala terkait naturalisasi saya menjadi WNI, sehingga saya harus didaftarkan sebagai pemain asing Asia," ujar Yu Hyun-koo, seperti dilansir di laman resmi klub Kalteng Putra.

Baca juga: Kalteng Putra Sesuaikan Jadwal Latihan Selama Ramadan

Sebelumnya, Yu Hyun-koo memang digadang akan bisa menjadi bagian dari skuad lokal yang diusung oleh Kalteng Putra di kompetisi Liga 1 musim ini.

Dasar ini kemudian membuat skuad arahan Gomes de Oliviera coba menjajaki pemain asal Iran, Shahin Balijani.

Lantaran belum rampungnya proses naturalisasi Yu Hyun-koo membuat Kalteng Putra akhirnya memilih untuk mendaftarkan gelandang asal Korea Selatan ini dan memulangkan Shahin.

"Tetapi saya akan tetap bermain maksimal dan membantu Kalteng Putra untuk juara atau pun bersaing di Liga 1 musim ini," ucap dia.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X