Ferrari Cari Kesalahan Mereka dalam GP Spanyol

Kompas.com - 15/05/2019, 14:41 WIB
Pebalap Ferrari asal Monako, Charles Leclerc, jelang sesi latihan bebas GP Bahrain di Sirkuit Internasional Sakhir, 29 Maret 2019. AFP/ANDREJ ISAKOVIC Pebalap Ferrari asal Monako, Charles Leclerc, jelang sesi latihan bebas GP Bahrain di Sirkuit Internasional Sakhir, 29 Maret 2019.

KOMPAS.com - Ferrari kembali menorehkan hasil kurang maksimal dalam GP Spanyol di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Minggu (12/5/2019).

Kedua pebalap mereka, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc, hanya mampu finis pada urutan keempat dan kelima.

Pesaing kuat Ferrari, Marcedes dan Red Bull Racing, mempunyai hasil yang lebih bagus dalam balapan tersebut.

Baca juga: Sebastian Vettel Harus Segera Buktikan Diri di Ferrari

Tim Marcedes yang diperkuat Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas berhasil naik podium setelah masing-masing menempati posisi pertama dan kedua.

Sedangkan, peringkat ketiga diambil oleh pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen.

Bos tim Ferrari, Mattia Binotti, mengatakan bahwa timnya melakukan kesalahan pada konsep mobil yang mereka gunakan untuk kompetisi Formula 1 ( F1) 2019.

"Kami kalah pada semua aspek di Barcelona. Ada banyak hal yang tidak sesuai harapan. Apakah hanya ini satu-satunya kelemahan mobil kami atau ada hal lain? Kami harus menyelidikinya," ujar Binotto, seperti yang dilansir BolaSport.com dari Motorsport.

Baca juga: F1 GP Spanyol, Lewis Hamilton Finis Urutan Terdepan

Binotto menambahkan butuh waktu untuk menganalisa ini semua. Ia belum bisa menjawab dengan pasti atas tidak maksimalnya hasil yang diraih pebalap-pebalap Ferrari.

"Semua kesimpulan yang kami ambil hari ini akan jadi kesimpulan keliru. Butuh waktu beberapa hari untuk menganalisis dan memahami semuanya."

"Menurut saya Ferrari belum menemukan jawaban masalah pokoknya dan saya belum bisa membahas lebih dalam," imbuhnya. (Diya Farida Purnawangsari)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X