Wasit Mike Dean Ternyata Penggemar Tim Kasta Ketiga Liga Inggris

Kompas.com - 15/05/2019, 13:20 WIB
Wasit Mike Dean saat memimpin laga antara Newcastle United dan Manchester United, dalam laga Premier League di Stadion St James Park, 12 Januari 2016.OLI SCARFF/AFP Wasit Mike Dean saat memimpin laga antara Newcastle United dan Manchester United, dalam laga Premier League di Stadion St James Park, 12 Januari 2016.

KOMPAS.com - Tranmere Rovers sukses melaju ke final play off divisi League Two – kasta ketiga Liga Inggris – setelah menahan imbang Forest Green dalam leg kedua dengan skor 1-1, pada Selasa (14/5/2019) dini hari WIB.

Sebelumnya, Tranmere Rovers berhasil menang tipis 1-0 atas Forest Green dalam leg pertama. Tranmere Rovers lolos dengan agregat 1-2.

Baca juga: Man City Vs Chelsea, Mike Dean Bisa Pecahkan Rekor 100 Kartu Merah

Namun, ada kejadian yang lebih menarik dalam pertandingan tersebut.

Wasit English Premier League – kasta teratas Liga Inggris – Mike Dean, terekam kamera sedang merayakan kelolosan Tranmere Rovers ke partai puncak.

Tak tanggung-tanggung, ia merayakannya di tribun penonton dengan suporter Tranmere Rovers lainnya.

Mike Dean sendiri ikut rombongan suporter Tranmere Rovers untuk away ke kandang Forest Green.

Baca juga: Semoga Ada Kabar Baik bagi Sayap Tottenham Spurs, Jumat Pekan Ini

Setelah ditelusuri, wasit asli Inggris itu memang besar di Wirral, salah satu daerah di Marseyside. Wirral adalah markas utama dari Tranmere Rovers.

Berkat kejadian itu, berbagai komentar positif masuk dari media sosial untuk Mike Dean.

“Ini adalah dunia Mike Dean dan dunia kita semua yang hidup di dalamnya. Waktu yang tepat untuk hidup,” tulis akun @TomCain1878 di twitter.

“Mike Dean adalah pahlawanku,” tambah akun @Rbrigdale1984.

Mike Dean sendiri telah membuat rekor sebagai wasit pertama yang sudah mengeluarkan 100 kartu merah di Liga Inggris. Rekor itu tercipta saat dia mengeluarkan bek Manchester United, Ashley Young, pada 3 April 2019.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X