Marc Marquez Siap Hadapi MotoGP Perancis 2019

Kompas.com - 15/05/2019, 13:00 WIB
Hadirnya Fabio Quartararo membuka mata Marc Marquez mengenai persaingan di MotoGPFoto: Getty Images/Tuttomotoriweb Hadirnya Fabio Quartararo membuka mata Marc Marquez mengenai persaingan di MotoGP

KOMPAS.com - Seusai menjadi pemenang di seri balapan MotoGP Spanyol 2019, Marc Marquez kini bersiap untuk kembali menunjukkan performanya di MotoGP Perancis 2019 yang digelar di Sirkuit Le Mans, 17-19 Mei mendatang.

Marquez menjadi pemenang pada balapan di Spanyol dua pekan lalu dan berhasil kembali ke puncak klasemen kejuaraan dunia pebalap MotoGP 2019.

Sehari setelah mengikuti seri balapan MotoGP Spanyol 2019, Marquez menjalani tes IRTA di Sirkuit Jerez. Setelah itu, seluruh pebalap termasuk Marc Marquez mendapat jeda selama sembilan hari sebelum memulai seri balapan MotoGP Perancis.

Marquez menghabiskan waktu istirahatnya dengan menghadiri event olahraga yakni F1 GP Spanyol 2019 dan Laga Bundesliga antara RP Leipzig kontra Bayern Muenchen.

"Di sela balapan, saya bisa sedikit bersantai dengan melihat F1 dan laga Leipzig kontra Bayern," ucap Marquez.

Selain itu, Marquez juga menyebut bahwa Sirkuit Le Manz menjadi salah satu faktor yang berpengaruh pada balapan di Perancis.

Baca juga: Marc Marquez Akui Masih Banyak Belajar dari Valentino Rossi

"Sirkuit Le Manz bisa menghadirkan balapan yang rumit, terutama dengan kondisi cuaca yang menyertainya. Jadi, kami harus siap dengan semua kondisi," kata Marquez.

Marc Marquez juga mengatakan bahwa meski berhasil menjadi juara pada MotoGP Perancis 2018, dia juga menghadapi banyak saingan.

"Tahun lalu saya mampu menang di sini, tetapi saat itu kami selalu menghadapi banyak saingan," lanjutnya.

Baca juga: Jadwal MotoGP Perancis, Tantangan Marquez Pertahankan Puncak Klasemen

MotoGP Perancis 2019 akan diselenggarakan di Sirkuit Le Mans pada 17-19 Mei 2019.

Sesi balapan kelas premier sendiri dijadwalknan berlangsung pada Minggu (19/5/2019) mulai pukul 19.00 WIB.




Close Ads X