Kompas.com - 15/05/2019, 09:01 WIB
Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantara dan Purwaka Yudhi saat jumpa pers di Stadion Maguwoharjo, Sleman KOMPAS.com / WIJAYA KUSUMAPelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantara dan Purwaka Yudhi saat jumpa pers di Stadion Maguwoharjo, Sleman

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pemain asing anyar Arema FCSylvano Comvalius, menjadi ancaman serius bagi PSS Sleman pada laga perdana Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5/2019) malam nanti.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantara menyatakan bahwa Sylvano Comvalius adalah pemain yang bagus. Pemain asal Belanda itu bisa menjadi mesin gol Arema FC dan mengancam gawang PSS.

"Tentunya dia (Sylvano Comvalius) pemain yang bagus," ujar Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantara, dalam jumpa pers di Stadion Maguwoharjo, Selasa (14/05/2019)

Sylvano Comvalius resmi mengisi lini depan Arema FC pada musim ini. Comvalius merupakan mesin pencetak gol yang cukup andal.

Terbukti saat memperkuat Bali United, Sylvano Comvalius dinobatkan menjadi pencetak gol terbanyak Liga 1 tahun 2017 dengan mengoleksi 37 gol.

Baca juga: PSS Sleman Vs Arema, Singo Edan Siap Pecundangi Super Elang Jawa

Setelah membela Bali United, pemain berkebangsaan Belanda ini merumput di Liga Thailand dengan bergabung di tim Suphanburi FC.

Sebelum kembali ke Indonesia dan bergabung di Arema FC, Comvalius sempat merasakan atmosfir Liga Malaysia di klub Kuala Lumpur FA.

Meski begitu, menurut Seto, Comvalius belum tentu langsung tampil gemilang bersama Arema FC.

Sebab, lanjut Seto, pemain yang bagus secara kualitas terkadang juga tetap memerlukan adaptasi dengan tim baru.

Baca juga: Hadapi Arema FC di Liga 1, PSS Sleman Tak Bisa Turunkan Kekuatan Penuh

"Setiap pemain kadang butuh adaptasi, kadang bagus di suatu tempat belum tentu bagus di tempat yang lain. Tetapi bagaimana pun tetap kami mewaspadai (Comvalius)," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.