Punya Catatan Apik, Lorenzo Ogah Anggap Enteng MotoGP Seri Perancis

Kompas.com - 15/05/2019, 05:00 WIB
Jorge Lorenzo saat latihan bebas GP Spanyol di Sirkuit Jerez, 3 Mei 2019. AFP/GABRIEL BOUYS Jorge Lorenzo saat latihan bebas GP Spanyol di Sirkuit Jerez, 3 Mei 2019.

KOMPAS.com - MotoGP 2019 akan memasuki seri kelima yang berlangsung di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Perancis, Minggu (19/5/2019) WIB.

Pebalap tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mempunyai catatan apik di sirkuit tersebut. Lorenzo telah memenangi MotoGP Perancis sebanyak lima kali, yakni pada musim 2009, 2010, 2012, 2015, dan 2016.

Tetapi, catatan tersebut tidak membuat Lorenzo merasa jemawa. Ia enggan menganggap remeh pada balapan yang akan berlangsung di sirkuit sepanjang 4,2 kilometer tersebut.

Baca juga: Usai GP Jerez Jorge Lorenzo Mulai Frustasi

Apalagi, penampilannya selama musim ini belum menunjukkan kelasnya sebagai pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP.

Terkini, dia hanya bisa finis di posisi ke-12 dalam balapan MotoGP Spanyol. Rentetan hasil buruk yang diterima membuat Lorenzo kini tercecer di posisi ke-14 klasemen pebalap sementara.

"Saya selalu membalap dengan baik di Perancis, tetapi kita harus melihat sendiri balapan musim ini akan seperti apa. Setelah akhir pekan yang berat, saya senang bisa kembali membalap," ucap Lorenzo.

Pebalap asal Spanyol ini juga puas dengan hasil tes yang dijalani seusai balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol.

"Tes yang kami lakukan hari Senin seusai balapan di Jerez produktif. Hal terpenting, saya menghabiskan lebih banyak waktu di atas motor yang membantu kami berkembang," tutur Lorenzo.

Baca juga: Jorge Lorenzo Tidak Masalah Dianggap Pebalap Arogan

Lebih lanjut, Jorge Lorenzo mengatakan bahwa target utamanya ialah menuntaskan masalah ketidaknyamannya menaiki motor yang dia gunakan.

"Motor saya terlalu banyak membawa beban di depan dan sulit untuk saya menemukan tenaga di lengan," ucap Lorenzo.

"Saya jadi merasa tidak nyaman di tikungan dan kehilangan banyak waktu. Saya tidak bisa lebih cepat kalau masalah ini tak diselesaikan," kata Lorenzo lagi.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X