Duel El Clasico Berburu Tanda Tangan Van de Beek

Kompas.com - 14/05/2019, 17:41 WIB
Donny van de Beek menjadi rebutan Barcelona dan Real Madrid.AFP Donny van de Beek menjadi rebutan Barcelona dan Real Madrid.

KOMPAS.com - Jenderal lini tengah Ajax Amsterdam, Donny van de Beek, menjadi rebutan dua klub raksasa La Liga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid.

Van de Beek menjadi salah satu komoditi panas pada bursa transfer musim panas. Gelandang 22 tahun ini berperan besar mengantarkan Ajax menjadi juara Piala Belanda (KNVB Beker) musim 2018-2019.

Selain itu, van de Beek juga menjadi salah satu faktor gemilangnya penampilan Ajax di ajang Liga Champions musim ini.

Baca juga: Van de Beek dalam Pantauan Real Madrid

Ajax berhasil melaju hingga babak semifinal sebelum dihentikan oleh Tottenham Hotspur melalui pertandingan yang dramatis.

Dilansir dari Football Espana pada Selasa (14/5/2019), media kenamaan Spanyol, El Mundo Deportivo mengklaim Barcelona sedang bersaing dengan Real Madrid untuk mendapatkan tanda tangan van de Beek dari Ajax Amsterdam.

Madrid dikabarkan kepincut dengan pemain 22 tahun setelah melihat penampilan gemilangnya di ajang Liga Champions musim ini.

Van de Beek dinilai bisa menggantikan peran Toni Kroos yang saat ini sedang santer dikabarkan akan berpindah haluan ke klub Perancis, Paris Saint-Germain.

Banderol van de Beek yang ditaksir “hanya” 60 juta euro (sekitar 972 miliar) dinilai cukup terjangkau untuk klub pemilik 13 trofi Liga Champions ini.

Baca juga: Profil Donny van de Beek, Pembeda Hasil Akhir Laga Tottenham vs Ajax

Di sisi lain, keberhasilan Barcelona mendatangkan Frenkie de Jong, disebut-sebut bisa menjadi pemulus jalan van de Beek menuju Camp Nou.

Barcelona dikabarkan memiliki rencana untuk melakukan peremajaan di sektor tengah mereka. Van de Beek bisa menjadi profil yang tepat mengingat usianya masih di bawah 25 tahun.

Pada musim ini, Van de Beek telah terlibat pada 56 pertandingan bersama Ajax musim ini dan telah membukukan  17 gol dan 13 assist.




Close Ads X