BWF Akan Gelar Kejuaraan Dunia Para-Badminton di Swiss

Kompas.com - 14/05/2019, 17:01 WIB
Presiden BWF, Poul-Erik Høyer (kedua dari kanan) berfoto dengan pihak Total untuk menggelar turnamen BWF Para-Badminton World Championships 2019. Dok. BWFPresiden BWF, Poul-Erik Høyer (kedua dari kanan) berfoto dengan pihak Total untuk menggelar turnamen BWF Para-Badminton World Championships 2019.

KOMPAS.com - Federasi Bulu Tangkis Dunia ( BWF) akan menggelar turnamen bulu tangkis untuk atlet disabilitas, Para-Badminton World Championship, yang diselenggarakan pada 21-25 Agustus 2019.

BWF Para-Badminton World Championships akan diselenggarakan di kota Basel, Swiss pada tanggal 21-25 Agustus 2019.

Baca juga: Tampil Atraktif Musim Ini, Nilai Pasar Pemain Liverpool Meroket

Dalam penyelenggaraan turnamen itu, BWF menjalin kerja sama dengan Total sebagai sponsor utama. Kolaborasi di antara keduanya sudah terjadi sejak tahun 2015.

Total berkomitmen terhadap olahraga bulutangkis dan telah memperbarui kemitraan jangka panjangnya dengan BWF sebagai badan pengelola internasional olahraga tersebut.

Selain BWF Para-Badminton World Championships, Total juga mendukung ajang-ajang bulu tangkis lainnya seperti TOTAL BWF Thomas & Uber Cups, TOTAL BWF Sudirman Cup, dan TOTAL BWF World Championships, serta semua rangkaian turnamen HSBC BWF World Tours.

"Total merasa sangat bangga dapat mengukuhkan dukungan serta hubungan kerjasama melalui olahraga bulutangkis yang merupakan salah satu olahraga paling populer di Asia," ujar Christian Cabrol selaku Presiden dan CEO Total Oil Asia Pasific.

"Sejauh ini, kami telah melewati 38 turnamen yang diselenggarakan di 15 negara utama di Asia, dengan lebih dari 600 juta pengunjung setiap tahunnya, dan masih ada 53 turnamen yang menanti hingga tahun 2021," ucap Cabrol.

Presiden Badminton World Federation (BWF), Poul-Erik Hoyer, menjelaskan bahwa para-badminton adalah olahraga yang paling banyak diminati menjelang penyelenggaraan Paralimpik Tokyo 2020.

Baca juga: James Maddison, Pencipta Peluang Terbanyak Liga Inggris 2018-2019

"Kemitraan yang telah terjalin merupakan kunci dari keberhasilan ini, dan kami senang telah memperluas lingkup kerja sama kami bersama Total sebagai mitra energi resmi," kata Hoyer.

"Harapan khusus dan terbesar saat ini adalah dapat merayakan lima tahun kebersamaan kami pada Total BWF Sudirman Cup 2019 yang akan diselenggarkan bulan Mei di Nanning, China."

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X