Madrid Buka Pintu Keluar Untuk Navas

Kompas.com - 14/05/2019, 15:20 WIB
Keylor Navas semakin dekat dengan pintu keluar Real Madrid setelah dikabarkan tidak masuk dalam rencana klub ibu kota Spanyol tersebut pada musim depan. AFPKeylor Navas semakin dekat dengan pintu keluar Real Madrid setelah dikabarkan tidak masuk dalam rencana klub ibu kota Spanyol tersebut pada musim depan.
|

KOMPAS.com - Kebersamaan Real Madrid dengan Keylor Navas akan segera berakhir. Penjaga gawang 32 tahun tersebut dikabrkan tidak masuk rencana klub untuk musim depan.

Dilansir dari Marca pada Selasa (14/5/2019), pelatih Madrid, Zinedine Zidane, sudah menyampaikan kabar tersebut kepada Navas pada akhir pekan lalu.

Navas diklaim merasa kecewa ketika mendengar kabar tersebut. Penjaga gawang asal Kosta Rika itu masih yakin bisa bersaing dengan Thibaut Courtois untuk memperebutkan posisi kiper nomor satu di Los Blancos.

Baca juga: Musim Panas Ini, Navas atau Courtois Akan Tinggalkan Real Madrid

Terlebih, Navas baru saja memperpanjang kontraknya di Madrid pada bulan Januari lalu.

Navas kehilangan menit bermainnya ketika Zidane digantikan oleh Santiago Solari. Solari lebih mempercayai Courtois untuk bermain di bawah mistar Madrid.

Navas sempat mendapatkan perannya sebagai penjag gawang utama seiring dengan kembalinya Zidane pada Maret lalu.

Namun, pada tiga pertandingan terakhir Madrid di La Liga, Navas kembali  menghuni bangku cadangan.

Dalam situasi ini, Zidane tidak bisa berbuat banyak karena manajemen Madrid sudah membuat keputusan bulat.

Para petinggi Madrid lebih mempercayai Courtois untuk menjadi penjaga gawang utama El Real dan mempersilakan Navas mencari pelabuhan baru dan laga melawan Real Betis pada akhir pekan nanti bisa menjadi perpisahan untuk Navas.

Baca juga: Keylor Navas: Saya Akan Tinggalkan Real Madrid jika...

Navas ditebus Madrid dari Levante dengan mahar “hanya” 10 juta euro (sekitar Rp 161 miliar).

Navas merupakan salah satu kiper tersukses di Madrid. Ia memiliki peran dalam keberhasilan klub meraih gelar La Liga Spanyol (2016-2017) dan menjuarai Liga Champions tiga musim berturut-turut ( 2015-2016, 2016-2017, 2017-2018).

Berkat catatan tersebut, Navas kini sejajar dengan Juanito Alonso, Rogelio Dominguez, dan Heinz Stuy, sebagai kiper yang telah memenangi trofi “si Kuping Besar” tiga musim beruntun.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X