Barcelona Belum Bisa Terima Kekalahan dari Liverpool

Kompas.com - 14/05/2019, 10:40 WIB
Gerard Pique dan Sergio Busquets setelah pertandingan kontra Liverpool di Stadion Anfield, Rabu (8/5/2019) dini hari WIBAFP/Oli SCARFF Gerard Pique dan Sergio Busquets setelah pertandingan kontra Liverpool di Stadion Anfield, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB

KOMPAS.com - Kekalahan 0-4 Barcelona dari Liverpool di Stadion Anfield (8/5/2019), dalam leg kedua semifinal Liga Champions masih menyisakan luka.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh gelandang Barcelona, Sergio Busquets.

Kekalahan itu membuat Blaugrana – julukan Barcelona – tak mampu lolos ke partai puncak Liga Champions. Padahal sebelumnya, mereka mampu menang 3-0 dalam leg pertama.

Baca juga: Beri Sinyal Tinggalkan Ajax, Matthijs de Ligt Akan ke Barcelona?

Busquets mengatakan bahwa setelah pertandingan melawan Liverpool, timnya masih belum bisa bermain 100 persen.

"Kami hendak bermain dengan 100 persen kemampuan, tetapi itu sulit," kata gelandang timnas Spanyol itu setelah laga melawan Getafe dalam lanjutan Liga Spanyol.

"Penyebabnya adalah apa yang kami alami di Liverpool," sambung Busquets, seperti dilansir BolaSport.com dari Football365.

Baca juga: Valverde Belum Pikirkan Mundur dari Barcelona

Pemain dari akademi La Masia itu menambahkan bahwa dua gelar domestik yang bisa diraih Barcelona musim ini tidak akan mampu mengobati luka saat tumbang di Anfield.

“Dua gelar memang bukan hal yang sepele, tetapi luka yang kami peroleh dari Liverpool sungguh teramat dalam," kata dia.

"Kami harus terus fokus hingga final Copa del Rey. Semoga luka yang dialami para pemain dan fans akan sembuh," tambahnya.

Selain sudah memastikan trofi Liga Spanyol, Blaugrana masih berkesempatan menambah trofinya musim ini. Mereka akan menantang Valencia di partai final Copa Del Rey pada 25 Mei 2019 mendatang.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X