Merasa Tak Diterima, Cristiano Ronaldo Ogah Tinggal di Barcelona

Kompas.com - 14/05/2019, 08:00 WIB
Cristiano Ronaldo memberikan rekomendasi pemain yang harus direkrut Juventus musim depan, Rabu (24/4/2019)AFP Cristiano Ronaldo memberikan rekomendasi pemain yang harus direkrut Juventus musim depan, Rabu (24/4/2019)

KOMPAS.com - Rivalitas di masa lalu membuat Cristiano Ronaldo menegaskan bahwa dirinya tidak mau tinggal di Barcelona suatu saat nanti.

Ronaldo mengaku, tidak merasa nyaman berada di Barcelona. Dia merasa bahwa dirinya dibenci oleh masyarakat kota yang terletak di Catalunya itu.

Pemain berpaspor Portugal itu memang terlibat rivalitas sengit dengan Barcelona saat dia masih berseragam Real Madrid.

Dia kerap menghadirkan luka bagi pendukung Barcelona selama sembilan musim membela Real Madrid, yakni pada 2009 hingga 2018.

Kapten timnas Portugal tersebut sering menjadi ancaman bagi Blaugrana dengan mengemas 18 gol dari 30 penampilan dalam laga bertajuk el clasico.

Meski kini telah meninggalkan Madrid dan hijrah ke Juventus, Ronaldo masih dibayangi kebencian para pendukung Barcelona.

Oleh karena itu, Ronaldo pun menyatakan bahwa dirinya tidak akan mau tinggal di Barcelona meski dia menyukai kota dengan suasana pantai dan sinar matahari.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Hina Kapten AS Roma dengan Sebutan Cebol

"Barcelona bukan untuk saya," kata Cristiano Ronaldo saat ditanya soal kemungkinan tinggal di Barcelona setelah pensiun, seperti dilansir BolaSport.com dari Daily Star.

"Saya ada di sana dalam beberapa waktu dan saya menyadari orang-orang di sana tak menyukai saya."

"Akan tetapi, itu normal, karena rivalitas, tak jadi masalah bagi saya," tutur Ronaldo menambahkan.

Hingga kini, Ronaldo belum memberi sinyal kapan akan pensiun meski dia telah berusia 34 tahun pada Februari lalu.

Baca juga: Lucas Moura Sejajar dengan Cristiano Ronaldo dan Del Piero

Cristiano Ronaldo hengkang dari Real Madrid menuju Juventus pada Juli 2018.

Bersama Si Nyonya Tua, Ronaldo langsung menyabet gelar Liga Italia musim 2018-2019.

Namun, pemain berjuluk CR7 tersebut harus gigit jari lantaran tak bisa menggenggam trofi Liga Champions seusai dikalahkan Ajax Amsterdam di fase perempat final. (Henrikus Ezra Rahardi)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X