Beri Sinyal Tinggalkan Ajax, Matthijs de Ligt Akan ke Barcelona?

Kompas.com - 14/05/2019, 05:30 WIB
Matthijs de Ligt merayakan golnya pada pertandingan Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur di Johan Cruijff Arena, 8 Mei 2019. AFP/ADRIAN DENNIS Matthijs de Ligt merayakan golnya pada pertandingan Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur di Johan Cruijff Arena, 8 Mei 2019.

KOMPAS.com - Kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, memberi sinyal akan meninggalkan klubnya pada bursa transfer musim panas nanti.

Bek berusia 19 tahun itu memang santer dikabarkan sedang diincar raksasa Spanyol, Barcelona.

De Ligt pun tak menampik telah menjalin negosiasi dengan beberapa klub yang berminat memboyongnya musim depan. Namun, dia belum mengatakan akan berlabuh ke klub mana.

Hal itu ia sampaikan seusai memastikan Ajax menjadi juara Liga Belanda 2018-2019 via kemenangan 4-1 atas Utrecht, Minggu (12/5/2019).

"Inikah pertandingan terakhir saya di Johan Cruijff Arena? Saya tak tahu," ujar De Ligt, seperti dikutip BolaSport.com dari Fox Sports.

Baca juga: Post Mortem Kegagalan Ajax dan Barcelona, Anak Didik Cruyff Merana

"Negosiasi dari beberapa klub memang ada, tetapi masih belum ada kesepakatan dengan tim mana," kata remaja 19 tahun ini menyatakan.

Sinyal De Ligt akan meninggalkan Ajax juga telah diungkapkan sang pelatih, Erik ten Hag. Dia menyatakan bahwa kecil kemungkinan pemain timnas Belanda itu akan bertahan di Ajax.

Surat kabar Spanyol, Mundo Deportivo, melaporkan bahwa delegasi dari Barcelona kini tengah berada di Belanda.

Baca juga: Matthijs de Ligt Tolak Tawaran Manchester United

Delegasi itu disebut berupaya mempercepat proses negosiasi agar De Ligt yakin untuk mengenakan seragam Blaugrana musim depan.

Di sisi lain, Calciomercato menulis bahwa Juventus juga tertarik dengan De Ligt.

I Bianconeri dikatakan sedang mencari pengganti Andrea Barzagli yang gantung sepatu setelah musim ini berakhir.

Sementara itu, nilai pasaran De Ligt ditaksir mencapai 70 juta euro atau sekitar 1,1 triliun rupiah dengan sisa kontrak hingga 2021. (Ahmad Tsalis)




Close Ads X