Semen Padang Matangkan Penyelesaian Akhir dan Koordinasi Lini Belakang

Kompas.com - 14/05/2019, 05:00 WIB

PADANG, KOMPAS.com - Penyelesaian akhir dan koordinasi di lini belakang menjadi fokus pembenahan tim Semen Padang menjelang Liga 1 2019.

Semen Padang akan melakoni laga pembuka Liga 1 musim ini dengan melawan PSM Makassar pada 20 Mei nanti.

Sebelum bertanding di Liga 1, skuad asuhan Syafrianto Rusli itu pun mematangkan persiapan dengan menggelar uji coba kontra tim U-20 Semen Padang di Stadion H. Agus Salim Padang, Minggu (13/5/2019). 

"Yang masih kurang itu finishing dan koordinasi di lini belakang. Dan itu akan kami perbaiki selama latihan menjelang pertandingan melawan PSM," kata pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli, Minggu (12/5/2019).

Baca juga: Jelang Hadapi PSM, Semen Padang Gelar Simulasi Pertandingan Malam Hari

Pada pertandingan laga uji coba tersebut, pemain Semen Padang dinilai Syafrianto Rusli menunjukkan peningkatan, terutama dalam organisasi permainan dan mental bertanding.

"Mereka sudah bisa menyerang dan bertahan secara bersama-sama meski melawan adik-adiknya. Ini menunjukkan hal yang positif. Mudah-mudahan bisa dipertahankan saat pertandingan nanti," kata dia.

Baca juga: Banyak Dihuni Pemain Muda, Semen Padang Pasang Target Khusus

Pada laga uji coba kemarin, Semen Padang mampu menang dengan skor 7-0 dalam durasi pertandingan 3x45 menit.

Syafrianto Rusli menurunkan semua pemainnya pada laga tersebut. Tujuh gol Semen Padang diciptakan oleh Barthelemy (4 gol), Riski Novriansyah (2 gol), dan Dedi Hartono.

"Saya masih akan mengagendakan uji coba satu kali lagi. Kalau tidak dapat lawan ya kami akan bersiap menghadapi pertandingan," kata Syafrianto Rusli lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.