Kompas.com - 13/05/2019, 21:11 WIB
Timnas Indonesia saat Menghadapi Brunei Darussalam, Selasa (16/4/2019) PSSITimnas Indonesia saat Menghadapi Brunei Darussalam, Selasa (16/4/2019)

KOMPAS.com - Tim nasional senior Indonesia dijadwalkan menjalani dua pertandingan uji coba pada bulan Juni 2019 mendatang.

Timnas Indonesia akan menjalani laga tandang melawan Yordania pada 11 Juni, serta partai kandang melawan Vanuatu pada 15 Juni.

Baca juga: Kehadiran Robert Alberts Bikin Persib Optimistis Juara Liga 1 2019

Menurut Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, dua pertandingan uji coba itu salah satunya akan berdampak kepada perbaikan posisi Indonesia di peringkat dunia FIFA.

"Timnas akan mulai berkumpul pada tanggal 28 Mei 2019 untuk melakukan training camp. Begitu pula timnas U-23 untuk menghadapi Merlion Cup di Singapura," ucap Tisha di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Senin (13/5/2019).

"Makanya, kami harus punya ancar-ancar untuk laga home dan away, karena kualifikasi Pra Piala Dunia atau Pra Piala Asia memakai skema itu. Jadi, kami harus membiasakan untuk traveling agar tetap bugar," ucap dia.

Untuk laga uji coba Timnas Indonesia melawan Vanuatu, Tisha mengaku bahwa PSSI belum memastikan lokasi pertandingan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, Tisha berharap pertandingan itu bisa diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Baca juga: Sekjen PSSI Pastikan Persiapan Liga 1 2019 Jauh Lebih Baik

"Soalnya memang mepet dengan lebaran. Kami lihat nanti persiapannya bisa matang atau tidak. Namun, kami juga membuka peluang bertanding di luar Pulau Jawa," tutur dia.

Berdasarkan peringkat dunia FIFA, Indonesia menempati posisi ke-159, atau satu peringkat di bawah Tahiti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.