Digosipkan Pensiun, Yaya Toure Tegaskan Masih Ingin Bermain

Kompas.com - 13/05/2019, 16:41 WIB
Yaya Toure mambantah kabar yang menyebutkan dirinya pensiun sebagai pemain sepak bola, Senin (13/5/2109)AFP/Oli SCARFF Yaya Toure mambantah kabar yang menyebutkan dirinya pensiun sebagai pemain sepak bola, Senin (13/5/2109)

KOMPAS.com - Mantan pemain Manchester City, Yaya Toure, membantah kabar yang menyebutkan dirinya sudah gantung sepatu.

Berita mengenai pegunduran diri Yaya Toure dari dunia si kulit bulat sudah muncul ke permukaan sejak pekan lalu.

Adalah sang agen Yaya, Dimitry Seluk, yang mengabarkan bahwa kliennya telah resmi mengakhiri karirnya sebagai pesepak bola.

Baca juga: Tolak Tawaran Klub Lain, Yaya Toure Kembali ke Olympiakos

"Yaya telah memutuskan untuk mengakhiri kariernya sebagai seorang juara. Laga perpisahan yang diberikan Manchester City padanya, sebenarnya, merupakan akhir kariernya bermainnya, bukan hanya di tim itu, tapi juga secara umum,” ucap Seluk kepada Sport 24.

Tetapi, pernyataan si agen tersebut langsung dibantah oleh Toure. Pria asal Pantai Gading ini mengaku masih aktif sebagai pesepak bola dan ingin kembali bermain dalam beberapa tahun mendatang.

"Ada banyak kebingungan terkait masa depan saya akhir-akhir ini. Saya ingin memberikan kejelasan di sini bahwa saya mencintai sepak bola dan masih ingin bermain untuk beberapa tahun lagi,” tutur Toure.

Toure juga tidak menampik jika ia akan melanjutkan kariernya di dunia sepak bola sebagai juru taktik suatu saat nanti.

"Ya, saya sudah mempersiapkan diri saya untuk mengambil lisensi melatih tetapi untuk bekerja penuh sebagai pelatih tidak dalam pikiran saya sekarang ini,” ucap pria 35 tahun ini.

Baca juga: Perpisahan Sempurna untuk Yaya Toure dengan Manchester City

Sebelumnya Toure memperkuat Man City selama delapan musim dan pergi pada tahun 2018.

Hengkang dari Man City, Toure kemudian memperkuat klub papan atas Yunani, Olympiacos.

Toure hanya membela Olympiacos selama tiga bulan dan belum pernah bermain dengan tim manapun lagi sejak bulan Desember tahun lalu. (Dimas Wahyu Indrajaya). 




Close Ads X