Salah Senang Raih Trofi Sepatu Emas Dua Musim Beruntun

Kompas.com - 13/05/2019, 16:00 WIB
Mohamed Salah menerima penghargaan sebagai pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim ini, Minggu (12/5/2019) AFPMohamed Salah menerima penghargaan sebagai pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim ini, Minggu (12/5/2019)
|

KOMPAS.com - Penyerang andalan Liverpool, Mohamed Salah, merasa senang bisa memenangi gelar sepatu emas Liga Inggris selama dua musim beruntun.

Salah bersanding dengan dua kompatriotnya asal Afrika, Sadio Mane dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Mereka sama-sama mencatatkan 22 gol pada kompetisi Liga Inggris musim ini dan berhak atas trofi sepatu emas atau gelar sebagai pencetak gol terbanyak.

Baca juga: Mohamed Salah Siap Berburu Trofi Liga Inggris Musim Berikutnya

Gelar tersebut menjadi yang kedua bagi pria asal Mesir ini. Musim lalu, Salah juga tampil sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Inggris.

Pada musim 2017/2018, pemain 25 tahun itu membukukan 32 gol dari 36 penampilannya bersama Liverpool di kompetisi tertinggi tanah Britania.

Meskipun catatan golnya tidak sebanyak musim lalu, Salah mengaku tetap menikmati gelar sepatu emas yang berhasil diraih untuk kedua kali secara beruntun.

“Ya, saya tahu kita sudah punya satu (trofi sepatu emas) di rumah. Ini trofi yang baru,” tulis Salah di akun twitter miliknya.

Kendati demikian, 22 gol yang dibukukan Salah belum mampu membantu Liverpool meraih mahkota Liga Inggris musim ini.

Liverpool menuai hasil positif pada pekan pamungkas atau pekan ke-38 Liga Inggris. The Reds – julukan Liverpool – berhasil mengalahkan tamunya, Wolverhampton Wanderers, dua gol tanpa balas pada Minggu (12/5/2019) di Stadion Anfield.

Tetapi, hasil tersebut serta-merta membuat armada Juergen Klopp berhak memenangi perburuan gelar.

Baca juga: Daftar Top Skor Liga Inggris, Salah, Mane, Aubameyang Catat 22 Gol

Pasalnya, pada pertandingan lain, Manchester City juga meraih kemenangan ketika melawat ke markas Brighton & Hove Albion.

Pada laga tersebut Sergio Aguero dkk menang dengan skor 4-1, sehingga trofi Liga Inggris secara resmi jatuh ke pelukan Man City.

The Citizens – julukan Manchester City – mengakhiri Liga Inggris musim ini dengan 98 poin. Sementara, Liverpool berada tepat di bawahnya dengan raihan 97 poin.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GOAL
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X