Pelatih Bali United Nilai VAR Belum Waktunya Dipakai di Liga 1 2019

Kompas.com - 13/05/2019, 15:21 WIB
Stefano Cugurra Teco saat memimpin sesi latihan tim Bali United, Kamis (25/4/2019)Bali United Stefano Cugurra Teco saat memimpin sesi latihan tim Bali United, Kamis (25/4/2019)

KOMPAS.com - Bali United mempunyai pendapat tersendiri terkait Video Assistant Referee ( VAR) yang rencananya akan digunakan dalam kompetisi Liga 1 2019.

Pelatih Stefano Cugurra mengatakan bahwa VAR belum waktunya dipakai di Liga 1 2019.

“Saya pikir tidak pakai teknologi VAR tahun ini di Liga Indonesia.”

“Mungkin beberapa tahun lagi, sebab, pelaksanaan kompetisi sudah terlalu dekat dan VAR belum saatnya digunakan,” katanya, seperti yang dilansir dari Tribun Bali (13/5/2019).

Baca juga: Cedera Hidung, Dutra Absen Bela Persebaya Hadapi Bali United di Liga 1

Pria yang sering dipanggil Teco itu menambahkan, VAR harus digunakan oleh orang-orang yang tepat dalam mengoperasikan teknologi tersebut.

"Tergantung siapa operator VAR. Siapa yang punya keputusan di dalam VAR, beberapa negara, punya kontroversi juga soal VAR," tutur pelatih asal Brasil tersebut.

Isu penggunaan VAR dalam kompetisi Liga 1 2019 memang sedang marak. VAR pernah muncul dalam topik pembahasan Liga 1 2019 karena dianggap membantu dalam penilaian wasit.

Baca juga: Persija Vs Bali United, Ismed Sofyan Bersyukur Cetak Gol Kemenangan

VAR dinilai dapat mengurangi keputusan-keputusan sang pengadil lapangan yang dinilai sering luput dari pandangan mata.

Walupun begitu, beberapa pelatih tim sepak bola Indonesia tidak sepenuhnya setuju dengan rencana penggunaan VAR.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X