Kemandulan Piatek Semakin Mengkhawatirkan

Kompas.com - 13/05/2019, 13:00 WIB
Ekspresi bomber AC Milan, Krzysztof Piatek, saat melawan tuan rumah Lazio pada laga semifinal leg pertama Coppa Itala, Selasa (26/02/2019) atau Rabu dini hari WIB. Dok. AC Milan Ekspresi bomber AC Milan, Krzysztof Piatek, saat melawan tuan rumah Lazio pada laga semifinal leg pertama Coppa Itala, Selasa (26/02/2019) atau Rabu dini hari WIB.

KOMPAS.com - Performa penyerang AC Milan, Krzysztof Piatek, semakin mengkhawatirkan.

Dalam lima laga terakhirnya bersama Rossoneri, penyerang asal Polandia itu tidak sanggup mencetak satu pun gol. Kali terakhir, Piatek mampu mencetak gol saat melawan Juventus pada awal April lalu.

Total, dalam waktu 507 menit, Piatek belum pernah membobol gawang tim lawan.

Baca juga: Hasil Liga Italia, AC Milan Menang Tipis Vs Fiorentina

Bahkan, selama 366 menit terakhir, penyerang yang didatangkan dari Genoa tersebut belum mencatatkan shot on target atau tembakan mengarah ke gawang sekali pun.

Piatek yang bergabung dengan AC Milan pada Januari 2019 mengawali karier bersama tim yang bermarkas di San Siro itu dengan baik.

Ia sanggup mencetak delapan gol dalam 11 pertandingannya bersama Rossoneri.

Seiring berjalannya waktu, ketajaman Piatek seperti hilang tertiup angin. Media Italia, Calciomercato, menyebutkan bahwa ini adalah sebuah krisis bagi Piatek.

“Bisa dibilang Piatek kini tak sedang on fire pada waktu AC Milan sangat membutuhkannya," tulis Calciomercato dalam situsnya.

Baca juga: Duet Piatek dan Cutrone di AC Milan seperti Inzaghi dan Shevchenko

AC Milan memang kini sedang membutuhkan ketajaman Piatek. Mereka kini masih berburu tiket untuk berlaga di Liga Champions musim depan.

Tim asuhan Gennaro Gattuso itu kini menempati posisi kelima klasemen sementara Liga Italia dengan mengumpulkan 62 poin.

Dengan menyisakan dua laga lagi, AC Milan berselisih satu poin dengan Inter Milan di peringkat empat (yang punya satu laga tunda) dan tertinggal tiga angka dari Atalanta di posisi ketiga. (Thoriq Az Zuhri Yunus)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X