Kompas.com - 13/05/2019, 06:40 WIB
Petenis Serbia, Novak Djokovic, berselebrasi seusai mengalahkan Lucas Pouille di perempat final Australian Open 2019, Jumat 25 Januari. DAVID GRAY / AFPPetenis Serbia, Novak Djokovic, berselebrasi seusai mengalahkan Lucas Pouille di perempat final Australian Open 2019, Jumat 25 Januari.

KOMPAS.com - Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, berhasil meraih gelar Madrid Open untuk ketiga kalinya seusai mengalahkan Stefanos Tsitsipas (Yunani) pada laga final, Minggu (12/5/2019).

Djokovic menekuk Tsitsipas dengan skor 6-3, 6-4 setelah bertanding selama satu jam 32 menit pada partai puncak yang digelar di Stadion Manolo Santana, Madrid.

Petenis Serbia itu tidak sedikit pun mengalami kesulitan untuk membungkam perlawanan Tsitsipas yang telah menyingkirkan Rafael Nadal di semifinal.

Djokovic langsung unggul 3-0 pada set pembuka setelah mengalahkan Tsitsipas di gim kedua. Dia kemudian dengan mudah menyegel sembilan gim di set kedua untuk memastikan gelar juara.

Kemenangan atas Tsitsipas membuat Djokovic tercatat belum kehilangan satu set pun selama bertanding di Madrid Open 2019.

Baca juga: Djokovic Lolos ke Final Madrid Open

Trofi Madrid Open ini menjadi gelar ke-33 bagi Djokovic di tunamen Masters 1000.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Petenis berjuluk The Djoker itu mengakui bahwa keberhasilan meraih gelar Madrid Open 2019 sangat penting untuk menaikkan mentalnya setelah gagal di tiga turnamen sebelumnya.

Seusai menjuarai Australian Open 2019, Januari lalu, performa Djokovic memang menurun. Capaian tertingginya di tiga turnamen terakhir adalah dengan menembus perempat final di Monte Carlo, April lalu.

"Ini adalah kemenangan yang sangat penting untuk saya, khususnya untuk kepercayaan diri saya," kata Djokovic kepada Sky Sports, seperti dilansir BBC.

Baca juga: Djokovic Tersingkir, Nadal Melaju

"Saya tidak bermain dengan baik setelah Australian Open, jadi saya berusaha meraih kembali momentum. Saya memainkan laga tenis terbaik saya di sini," imbuh dia.

Kemenangan di Madrid Open juga menjadi modal penting bagi Djokovic sebelum menghadapi seri grand slam selanjutnya, yakni French Open 2019, awal Juni nanti.

 

 



Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.