Hasil dan Klasemen Liga Inggris, Beda Nasib Duo Manchester

Kompas.com - 12/05/2019, 23:51 WIB
Jesse Lingard dan Marcus Rashford berniat melakukan kick-off seusai timnya tertinggal pada laga Manchester United vs Cardiff City di Stadion Old Trafford, 12 Mei 2019. AFP/OLI SCARFFJesse Lingard dan Marcus Rashford berniat melakukan kick-off seusai timnya tertinggal pada laga Manchester United vs Cardiff City di Stadion Old Trafford, 12 Mei 2019.

KOMPAS.com - Nasib berbeda dialami dua tim asal Kota Manchester City dalam hasil Liga Inggris pekan ke-38 Premier League yang dilangsungkan pada Minggu (12/5/2019). 

Manchester City berhasil memastikan diri menjadi juara Liga Inggris setelah menang 4-1 pada laga versus Brighton di Stadion American Express Community. 

Kemenangan pada laga Brighton vs Man City itu membuat pasukan Pep Guardiola memuncaki klasemen Lilga Inggris dengan koleksi 98 poin, unggul satu angka atas Liverpool. 

Baca juga: Hasil Liga Inggris, Man City Raih Gelar Juara Musim 2018-2019

Berbeda dengan Man City, Manchester United justru mengalami kekalahan pada pertandingan terakhir musim ini. 

Laga Man United vs Cardiff City di Stadion Old Trafford berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tim tamu. 

Hasil ini merupakan sebuah kejutan, mengingat Cardiff City adalah tim yang sudah dipastikan terdegradasi dari Premier League - kasta teratas Liga Inggris. 

Baca juga: Daftar Juara Liga Inggris sejak Era Premier League, Gelar Ke-6 City

Kekalahan dari Cardiff memang tak memengaruhi posisi Setan Merah - julukan Manchester United - yang finis di posisi ke-6 dengan koleksi 66 poin, berjarak empat engka dari Arsenal. 

Ashley Barnes menghalang-halangi Shkodran Mustafi pada pertandingan Burnley vs Arsenal di Turf Moor dalam lanjutan Liga Inggris, 12 Mei 2019. AFP/LINDSEY PARNABY Ashley Barnes menghalang-halangi Shkodran Mustafi pada pertandingan Burnley vs Arsenal di Turf Moor dalam lanjutan Liga Inggris, 12 Mei 2019.

The Gunners - julukan Arsenal - menang 3-1 pada laga pamungkas Liga Inggris. Pierre-Emerick Aubameyang jadi bintang kemenangan Arsenal. 

Dua gol yang dicetaknya pada laga Burnley vs Arsenal membuat Pierre-Emerick Aubameyang sejajar Mohamed Salah dan Sadio Mane pada daftar top skor

Baca juga: Jelang Penentuan Juara Liga Inggris, Ini Fakta Trofi Premier League

Arsenal hanya berselisih satu angka dari Tottenham Hotspur yang finis di posisi paling buncit zona Liga Champions. Pada laga pekan terakhir, mereka bermain imbang 2-2 kontra Everton. 

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X