Hasil Bundesliga, Pekan ke-33, Bayern Muenchen Belum Pastikan Juara

Kompas.com - 12/05/2019, 06:25 WIB
David Alaba, Sven Ulreich, dan Rafinha kecewa dengan hasil imbang tanpa gol pada laga Red Bull Leipzig vs Bayern Muenchen di Red Bull Arena dalam lanjutan Bundesliga, 11 Mei 2019. AFP/ODD ANDERSENDavid Alaba, Sven Ulreich, dan Rafinha kecewa dengan hasil imbang tanpa gol pada laga Red Bull Leipzig vs Bayern Muenchen di Red Bull Arena dalam lanjutan Bundesliga, 11 Mei 2019.

KOMPAS.com - Dengan menyisakan satu laga lagi, Bayern Muenchen belum bisa memastikan gelar Bundesliga – kasta teratas Liga Jerman – setelah harus puas bermain imbang 0-0 dalam lawatan ke markas RB Leipzig di Red Bull Arena Leipzig, Sabtu (11/5/2019).

Bayern sebenarnya menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola sebanyak 64,6 persen.

Untuk urusan total tendangan, Bayern juga unggul satu angka atas RB Leipzig. Skuad asuhan Niko Kovac itu melepaskan 11 tendangan, dengan lima di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, tim tamu melesakkan 10 tendangan.

Baca juga: Franck Ribery Akan Tinggalkan Bayern Muenchen pada Akhir Musim

Hasil imbang tersebut membuat Thomas Mueller cs masih berada di puncak klasemen dengan mengumpulkan 75 poin dari 33 pertandingan.

Sementara itu, peringkat kedua klasemen sementara, Borussia Dortmund berhasil menang tipis 3-2 atas Fortuna Dusseldorf.

Gol Dortmund dicetak oleh Christian Pulisic pada menit ke-41, Thomas Delaney (53’), serta Mario Gotze (90+2’). Di sisi lain, dua gol Fortuna Dusseldorf lahir dari Oliver Fink (47’) dan Dawid Kownacki (90+5’).

Baca juga: Dortmund Vs Schalke 04, Jadon Sancho Terkena Lemparan Korek Api

Kemenangan ini membuat Dortmund menempel ketat Bayern di puncak klasemen dengan mengoleksi 73 poin.

Bundesliga menyisakan satu laga sehingga kesempatan Die Borussen – julukan Dortmund – untuk menyalip Bayern di puncak klasemen masih terbuka lebar.

Berikut hasil lengkap Bundesliga pekan ke-33, Sabtu (11/5/2019) :

Ausburg 3-4 Hertha Berlin (Andre Hahn 10’, Michael Gregoritsch 50’ – penalti dan 70’, Marvin Plattenhardt 47’, Marko Grujic 66’, Salomon Kalou 75’ dan 90+3’ – penalti)

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber fotmob
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X