Perjuangan Liverpool Musim Ini Bukan Hanya Sekadar Mengejar Trofi...

Kompas.com - 11/05/2019, 20:30 WIB
Pemain Liverpool Mohamed Salah (kedua kiri) dan Manajer Liverpool Jurgen Klopp (tengah) merayakan kemenangan timnya atas Barcelona pada leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (7/5/2019) atau Rabu dini hari Wib. Liverpool menang besar atas Barcelona dengan skor 4-0 dan membuat The Reds berhak lolos ke final dengan keunggulan agregat 4-3. AFP/PAUL ELLISPemain Liverpool Mohamed Salah (kedua kiri) dan Manajer Liverpool Jurgen Klopp (tengah) merayakan kemenangan timnya atas Barcelona pada leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (7/5/2019) atau Rabu dini hari Wib. Liverpool menang besar atas Barcelona dengan skor 4-0 dan membuat The Reds berhak lolos ke final dengan keunggulan agregat 4-3.

KOMPAS.com - Juergen Klopp menganggap perjuangan Liverpool musim ini bukan hanya sekadar mengejar trofi.

Liverpool sedang menjalani musim yang luar biasa. Mereka berpeluang mengangkat trofi di dua kompetisi bergengsi sekaligus, yakni di ajang Liga inggris dan Liga Champions.

Di Liga Inggris, Liverpool bersaing ketat dengan Manchester City. Kedua kesebelasan akan memainkan pertandingan pamungkasnya pada akhir pekan ini.

Baca juga: Liverpool Vs Wolves, Kemenangan Atas Barca Lebih dari Sebuah Trofi

Liverpool akan menjamu Wolverhampton Wanderers pada Minggu (12/5/2019). Sementara, Man City akan bertandang ke markas Brighton And Hove Albion pada waktu yang bersamaan.

Mohamed salah dkk wajib bisa memastikan gelar juara Liga Inggris andaikan dapat memenangi pertandingan tersebut dan Man City gagal menang di kandang Brighton.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sedangkan di Liga Champions, The Reds – julukan Liverpool – berhasil menembus babak final setelah menjungkalkan raksasa La Liga, Barcelona, melalui kemenangan ajaib.

Liverpool yang tertinggal 0-3 pada pertandingan leg pertama babak semifinal, mampu bangkit dan berhasil menang 4-0 di laga leg kedua.

Baca juga: Jadwal Final Liga Champions 2019, Tottenham Vs Liverpool pada 1 Juni

Hasil tersebut menempatkan Liverpool di babak final dan akan bertarung dengan tim Inggris lainnya, Tottenham Hotspur.

Kendati demikian, pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menilai musim ini ada yang harus diperoleh lebih dari sekadar mengejar trofi juara.

Klopp menambahkan, momen comeback menjadi titik balik dirinya sebagai pelatih yang tidak mengedepankan ambisi sebagai juara.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.