Pochettino Bakal Tentukan Masa Depan Usai Final Liga Champions

Kompas.com - 11/05/2019, 17:00 WIB
Ekspresi pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, sebelum dimulainya laga Liga Inggris kontra Brighton & Hove Albion di Stadion Amex, Brighton, Inggris pada 22 September 2018.
GLYN KIRK/AFP Ekspresi pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, sebelum dimulainya laga Liga Inggris kontra Brighton & Hove Albion di Stadion Amex, Brighton, Inggris pada 22 September 2018.

KOMPAS.com - Mauricio Pochettino belum ingin membahas kalanjutan kariernya di Tottenham Hotspur. Pria asal Argentina ini baru akan membicarakan masa depannya bersama klub asal London ini setelah final Liga Champions.

Pochettino baru saja mengantarkan Tottenham sampai ke babak final Liga Champions musim ini.  Tim asuhannya menyingkirkan wakil Belanda, Ajax Amsterdam, pada babak semifinal dengan cara yang dramatis.

Baca juga: Pochettino Bisa ke Real Madrid Suatu Saat Nanti

Sebelum pertandingan tersebut, Pochettino yang sempat dikaitkan dengan Mancheter United dan Real Madrid, mengisyaratkan bahwa ia bisa saja pergi dari Tottenham jika menjuarai Liga Champions musim ini.

Bahkan, Pochettino sempat mengulang pernyataannya secara tersirat pada konferensi pers menjelang laga melawan Everton pada Minggu (12/5/2019).

"Setelah lima tahun, saya akan mengulangi, setelah lima tahun, ini adalah saat untuk menutup bab,” kata Mauricio Pochettino kepada Sky Sports.

"Semua tidak akan sama di bulan Juli ketika kami memulai pramusim. Sangat penting untuk punya ide jelas soal proyek dan tantangan yang akan kami hadapi selanjutnya,” ujar Pochettino melanjutkan.

Kontrak Mauricio Pochettino bersama Tottenham masih sampai 2023, tetapi masa depannya bersama Tottenham kerap menjadi spekulasi.

Baca juga: Final Liga Champions, Keluarga Pochettino Kena Dampak Mahalnya Hotel

Kendati demikian, Pochettino baru akan membicarakan masa depannya di Tottenham selepas laga final Liga Champions.

“Tetapi apa selanjutnya? Itulah yang menjadi pertanyaan. Sulit bagi saya untuk menjelaskan. Saya harus mendengarkan Daniel (Levy), dia pemimpinnya,” ucap Pochettino.

“Final akan menjadi momen luar biasa. Setelah final akan ada banyak waktu untuk membicarakan (kontrak) dan mendengarkan yang selanjutnya,” tutur Pochettino.

Final Liga Champions mempertemukan Tottenham vs Liverpool di Stadion Wanda Metropolitano pada Sabtu (1/6/2019) atau Minggu dini hari WIB. 




Close Ads X