Garuda Select Vs Chelsea U-16, Danurwindo Saksikan Langsung di London

Kompas.com - 11/05/2019, 14:29 WIB
Direktur Teknik PSSI Danurwindo dan pelatih kepala Des Walker tengah berdiskusi di sela-sela acara buka bersama Garuda Select di Birmingham, Inggris, Jumat (10/5/2019).KOMPAS.com/Eris Eka Jaya Direktur Teknik PSSI Danurwindo dan pelatih kepala Des Walker tengah berdiskusi di sela-sela acara buka bersama Garuda Select di Birmingham, Inggris, Jumat (10/5/2019).

Laporan Langsung Wartawan Kompas.com, Eris Eka Jaya, dari Inggris

LONDON, KOMPAS.com - Direktur Teknik PSSI, Danurwindo, dijadwalkan akan menyaksikan laga Garuda Select vs Chelsea U-16 secara langsung di Lapangan Akademi Sepak Bola Chelsea pada Sabtu (10/5/2019) sore ini.

Laga Garuda Select vs Chelsea U-16 itu sendiri akan dilangsungkan di pusat akademi tim berjulukan The Blues tersebut, yakni di Cobham Training Centre, Stoke D'Abernon, London, Inggris.

Sebelumnya, Danurwindo telah tiba di Inggris pada Kamis (9/5/2019) kemarin. Dia sempat mengunjungi flat para pemain Garuda Select yang berada di kawasan Universitas Aston, Birmingham, Inggris.

Baca juga: Garuda Select Vs Chelsea U-16, Rajut Kekompakan dengan Buka Bersama

"Saya datang ke sini untuk memantau perkembangan para pemain Garuda Select dan (datang) ke sini sudah direncanakan sejak lama," ujar Danurwindo kepada Kompas.com saat dalam perjalanan menuju Cobham, Jumat (10/5/2019).

"Kemarin juga saya sempat mengunjungi para pemain di flat tempat tinggalnya," kata sosok yang memiliki peran penting sebagai pelatih Primavera, program PSSI di Italia, pada 1993-1995 tersebut. 

Saat Jumat malam pun, Danurwindo turut mengikuti acara makan malam sekaligus buka puasa bersama skuad Garuda Select. Dia sempat beberapa kali berdiskusi dengan pelatih kepada Des Walker.

Baca juga: Jadwal dan Live Streaming Garuda Select Vs Chelsea U-16 Sore Ini

Garuda Select merupakan program hasil kerja sama PSSI dengan SuperSoccer TV. Program ini direncanakan berlangsung selama 10 tahun.

Garuda Select berisikan mayoritas pemain timnas U-16 Indonesia tahun lalu besutan Fakhri Husaini.

Beberapa lainnya berasal dari kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2018 dan hasil seleksi Direktur Program Garuda Select, Dennis Wise, mantan pemain Chelsea dan timnas Inggris dengan pelatih Des Walker.

Laga melawan Chelsea U-16 merupakan laga terakhir atau pamungkas bagi skuad Garuda Select jelang kepulangan ke Tanah Air.

Setelah melawan Chelsea, skuad Garuda Select akan kembali ke Birmingham. Tim akan mempersiapkan diri untuk pulang ke Indonesia pada Selasa (14/5/2019).

Garuda Select akan menghadapi Chelsea U-16 pada Sabtu (11/5/2019) sore ini. Laga tersebut bisa disaksikan secara langsung mulai pukul 17.00 WIB via www.supersoccer.tv

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X