Terinspirasi Spurs dan Liverpool, Lampard Bertekad Bawa Derby Promosi

Kompas.com - 11/05/2019, 14:00 WIB
Para pemain Derby County bersama Pelatih Frank Lampard merayakan kelolosan timnya setelah menang adu penalti atas Manchester United dalam babak ketiga Piala Liga Inggris di Stadion Old Trafford, 25 September 2018. AFP/PAUL ELLISPara pemain Derby County bersama Pelatih Frank Lampard merayakan kelolosan timnya setelah menang adu penalti atas Manchester United dalam babak ketiga Piala Liga Inggris di Stadion Old Trafford, 25 September 2018.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Pelatih Derby County, Frank Lampard, bertekad membawa timnya promosi ke Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris.

Lampard ingin timnya mengambil inspirasi dari kelolosan Tottenham Hotspur dan Liverpool ke final Liga Champions.

“Semua orang di sepak bola harus mengambil inspirasi dari apa yang telah dilakukan Liverpool dan Tottenham dalam dua hari terakhir," kata Lampard.

Perjuangan Derby untuk promosi ke Premier League akan dimulai Sabtu (11/5/2019). Derby akan menantang Leeds United pada leg pertama babak playoff Divisi Championship.

Selama kompetisi reguler, Derby kalah dua kali dari Leeds. Pada klasemen akhir Divisi Championship, Leeds finis ketiga, sedangkan Derby hanya finis keenam.

Baca juga: Lampard Cocok Gantikan Sarri di Chelsea

Namun seperti halnya Spurs dan Liverpool, Lampard menilai pertandingan bisa dimenangkan sepanjang tim memiliki karakter dan semangat untuk menang.

Lampard mencontohkan keberhasilan timnya memang 3-1 atas West Bromwich Albion pada pekan terakhir Divisi Championship, dari sebelumnya imbang 1-1 di hampir sepanjang pertandingan.

"Melihat para pemain dan tim top bermain seharusnya membuat pemain (Derby) mengerti bahwa pertandingan ini tidak akan berakhir hingga menit ke-180 atau lebih jika ada waktu ekstra dan kami harus berjuang keras," ujar Legenda Chelsea itu.

Leg kedua babak playoff Divisi Championship antara Leeds vs Derby akan berlangsung, Rabu (15/5/2019).

Baca juga: Frank Lampard Puji Maurizio Sarri sebagai Manajer Hebat

Pemenang akan lolos ke final guna menantang pemenang antara Aston Villa vs West Bromwich Albion, di Stadion Wembley, 27 Mei mendatang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X