Susy Susanti Tegaskan Piala Sudirman Sebagai Target Utama

Kompas.com - 10/05/2019, 19:42 WIB
Susy Susanti saat ditemui dalam jumpa pers film Susy Susanti-Love All di Gedung Istora Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (19/9/2018).KOMPAS.COM/IRA GITA Susy Susanti saat ditemui dalam jumpa pers film Susy Susanti-Love All di Gedung Istora Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (19/9/2018).

KOMPAS.com - Tim bulu tangkis Indonesia akan bertanding dalam ajang Piala Sudirman 2019 di Nanning, China, pada 19-26 Mei 2019 mendatang.

Kekuatan Indonesia bertumpu pada sektor putra karena Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) menurunkan 12 pemain putra, dari total 20 pemain yang mewakili.

Chef de Mission Tim Piala Sudirman Indonesia, Achmad Budiharto, menambahkan bahwa nomor tunggal putra adalah salah satu nomor andalan untuk merebut angka kemenangan.

Baca juga: Jadwal Piala Sudirman 2019, Indonesia Jumpa Inggris dan Denmark

Bekal untuk berlaga di Piala Sudirman semakin lengkap, mengingat Indonesia baru saja panen gelar dalam kompetisi New Zealana Open 2019.

Hal senada diungkapkan oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, yang merasa optimis Indonesia  akan membawa pulang Piala Sudirman.

“Sekarang ini kekuatan bulu tangkis merata. Di New Zealand Open 2019 kita juara umum, tetapi China dan Jepang tidak dapat gelar. Jadi tergantung kondisi terakhir atletnya, strategi yang pas dan paham kondisi lapangan,” terang Susy seperti yang dilansir BolaSport dari ANTARA.

Baca juga: Piala Sudirman 2019, Gregoria Mariska Fokus Amati Pola Main Lawan

“Tujuan utama kita pasti mengembalikan Piala Sudirman karena 30 tahun ya. Jadi semangat itu yang menjadi motivasi kita,” imbuhnya.

Susy sendiri menjadi bagian Indonesia dalam menjuarai Piala Sudirman 1989.

Kala itu bersama Verawati Fajrin, Gunawan, Yanti Kusmiati, dan Eddy Kurniawan, Susy cs berhasil mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-2 di partai puncak.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X