Lucas Moura Sejajar dengan Cristiano Ronaldo dan Del Piero

Kompas.com - 10/05/2019, 14:00 WIB
Mauricio Pochettino dan Lucas Moura merayakan keberhasilan timnya lolos ke final Liga Champions seusai laga Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur di Johan Cruijff Arena, 8 Mei 2019. AFP/ADRIAN DENNIS Mauricio Pochettino dan Lucas Moura merayakan keberhasilan timnya lolos ke final Liga Champions seusai laga Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur di Johan Cruijff Arena, 8 Mei 2019.

KOMPAS.com - Tottenham Hotspurs berhasil lolos ke final Liga Champions dengan cara luar biasa.

Melawan Ajax Amsterdam dalam leg kedua semifinal Liga Champions di Johan Cruyff Arena, Rabu (8/5/2019) atau Kamis dini hari, pasukan Mauricio Pochettino itu mampu menghempaskan tim tamu dengan skor 2-3.

Berkat hasil tersebut, klub asal London Utara itu melaju ke partai puncak dengan agregat 3-3 (Ajax kalah gol tandang). Sebelumnya dalam leg pertama, Ajax mampu menang 0-1 di Stadion Tottenham.

Baca juga: 5 Fakta Ajax Vs Tottenham, 204 Detik Krusial Lucas Moura

Menariknya, tiga gol Tottenham semua terjadi di babak kedua. Lucas Moura menjadi aktor dalam gol-gol tersebut karena ia sendiri yang menciptakan semua gol itu.

"Mereka semua (pemain Tottenham) adalah pahlawan, tetapi Moura adalah seorang superhero," puji Pochettino kepada Moura, sepeti yang dilansir BBC.

Dengan hattrick yang ia ciptakan pada laga leg kedua semifinal melawan wakil Belanda tersebut, nama Lucas Moura sejajar dengan Alessandro Del Piero dan Cristiano Ronaldo.

Baca juga: Gagal di Liga Champions, Saham Ajax Jeblok

Mantan pemain Paris Saint-Germain itu menjadi pemain kelima yang mampu mencetak tiga gol dalam satu pertandingan semifinal Liga Champions.

Sebelumnya, Robert Lewandowski dan Ivica Olic juga pernah melakukannya bersama Borussia Dortmund dan Bayern Muenchen.

Berikut daftar pemain yang mampu mencetak hattrick dalam laga semifinal Liga Champions:

Alessandro Del Piero (Juventus) vs Monaco 1998

Ivica Olic (Bayern Muenchen) vs Lyon 2010

Robert Lewandowski (Borussia Dortmund) vs Real Madrid 2013

Cristiano Ronaldo (Real Madrid) vs Atletico Madrid 2017

Lucas Moura (Tottenham Hotspurs) vs Ajax Amsterdam 2019




Close Ads X