Kompas.com - 10/05/2019, 12:00 WIB
Ekspresi penyerang Barcelona Lionel Messi setelah tim lawan, Liverpool, meraih gol keempat pada leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (7/5/2019) atau Rabu dini hari Wib. Liverpool menang besar atas Barcelona dengan skor 4-0 dan membuat The Reds berhak lolos ke final dengan keunggulan agregat 4-3. AFP/OLI SCARFFEkspresi penyerang Barcelona Lionel Messi setelah tim lawan, Liverpool, meraih gol keempat pada leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (7/5/2019) atau Rabu dini hari Wib. Liverpool menang besar atas Barcelona dengan skor 4-0 dan membuat The Reds berhak lolos ke final dengan keunggulan agregat 4-3.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Mantan bintang sepak bola Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima menganggap Lionel Messi layak disalahkan jika Barcelona kalah.

Menurut Ronaldo, menyalahkan Messi saat Barca kalah merupakan sesuatu yang adil untuk seluruh anggota tim.

Sebab jika Barca menang, acapkali sanjungan hanya ditujukan pada Messi seorang.

"Barca memiliki pemain terbaik di dunia, Messi, dan beberapa hari yang lalu saya dengar bahwa kekalahan ini adalah karena kesalahan Valverde, Coutinho. Tapi tidak pernah menjadi kesalahan Messi," kata mantan pemain Barcelona dan Real Madrid itu.

"Tapi ketika menang, ini karena Messi. Ini sungguh tidak adil bagi semua pemain dan staf pelatih," ucap Ronaldo.

Baca juga: Messi Dicemooh Pendukung Barcelona di Bandara Liverpool

Barca tersingkir di semifinal Liga Champions setelah kalah 0-4 dari Liverpool di leg kedua di Anfield, Selasa (7/5/2019).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Padahal di leg pertama, Barca tampil perkasa dengan menang 3-0.

Eks striker andalan tim nasional Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima, menjalani wawamcara pada acara The Best FIFA Football Awards, di London, Inggris, 23 Oktober 2017.AFP/GLYN KIRK Eks striker andalan tim nasional Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima, menjalani wawamcara pada acara The Best FIFA Football Awards, di London, Inggris, 23 Oktober 2017.

Dimintai pendapatnya tentang pertandingan tersebut, Ronaldo menilai Liverpool memang layak menang. Ia menganggap para pemain Liverpool bermain dengan penuh motivasi dan keinginan.

Para pemain The Reds juga dianggap menunjukkan kekuatan dan kecerdasan emosional. Menurut Ronaldo, tanpa memperhitungkan kesalahan pemain Barca, Liverpool tetap layak lolos ke final.

“Di gol keempat ada kesalahan, tapi saya pikir jika itu tidak terjadi, itu akan tiba dengan cara yang berbeda. Mereka memainkan permainan yang hidup," ujar Ronaldo.

Baca juga: Messi adalah Alien, Ronaldo Pemain Terbaik di Bumi

“Ini memalukan bagi Barcelona, karena mereka memainkan permainan yang hebat di leg pertama. Kita semua menikmati Messi. Sangat disayangkan bahwa tidak ada tim Spanyol di final, tetapi Liverpool lebih layak untuk itu," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber GOAL,Marca
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.