Chelsea Vs Eintracht Frankfurt, Kali Ini Kepa Sukses di Adu Penalti

Kompas.com - 10/05/2019, 10:31 WIB
Jorginho tengah mengontrol bola di depan gawang Kepa Arrizabalaga pada pertandingan Chelsea vs Eintracht Frankfurt dalam semifinal Liga Europa di Stadion Stamford Bridge, 9 Mei 2019. AFP/BEN STANSALL Jorginho tengah mengontrol bola di depan gawang Kepa Arrizabalaga pada pertandingan Chelsea vs Eintracht Frankfurt dalam semifinal Liga Europa di Stadion Stamford Bridge, 9 Mei 2019.

KOMPAS.com - Kepa Arrizabalaga bisa dibilang menjadi pahlawan dalam laga leg kedua semifinal Liga Europa antara Chelsea vs Eintracht Frankfurt, di Stamford Bridge, Kamis (9/5/2019) atau Jumat dini hari WIB.

Laga Chelsea vs Eintracht Frankfurt berlangsung hingga adu penalti. Di babak adu tos-tosan, Kepa berhasil menggagalkan eksekusi dua penendatang terakhir Eintracht.

Berbicara kepada BT Sport, Kepa mengatakan adu penalti adalah soal keberuntungan.

Ia kemudian menyinggung soal kegagalan timnya di adu penalti pada final Piala Liga, Februari lalu.

"Hari ini kami menang dan di final Piala Carabao kami kalah, tapi inilah sepak bola. Hari ini sangat bagus dan kami bermain melawan tim yang sangat sulit diklahkan dan kami sangat senang (bisa menang)," kata Kepa.

Baca juga: Final Liga Europa, Fan Chelsea-Arsenal Harus Tempuh Perjalanan Jauh

Kepa menyatakan timnya selalu siap menghadapi adu penalti, termasuk saat final Piala Liga lalu.

Menurut Kepa, kegagalan di final Piala Liga melawan Manchester City membuatnya belajar untuk mengevaluasi diri.

"Saya katakan saya minta maaf, tetapi kami selalu terus bergerak maju dan hari ini adalah pertandingan lain dan kami senang lolos ke final," ucap kiper asal Spanyol itu.

"Musim kami sedikit sulit, tetapi kami telah mencapai dua final dan kami lolos ke Liga Champions. Jadi saya pikir ini musim yang baik," pungkasnya.

Pada final Liga Europa, Chelsea akan menantang wakil Inggris lainnya, Arsenal di pertandingan yang akan dihelat di Baku, Azerbaijan, 29 Mei mendatang.



SumberBBC

Close Ads X