Kecuali Man United, Tim "Big Six" Premier League Jalani Musim Mengesankan

Kompas.com - 10/05/2019, 08:22 WIB
Paul Pogba tampak kecewa seusai gagal menyelesaikan peluang pada pertandingan Huddersfield Town vs Manchester United di Stadion John Smiths dalam lanjutan Liga Inggris, 5 Mei 2019. AFP/PAUL ELLISPaul Pogba tampak kecewa seusai gagal menyelesaikan peluang pada pertandingan Huddersfield Town vs Manchester United di Stadion John Smiths dalam lanjutan Liga Inggris, 5 Mei 2019.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Musim 2018-2019 bisa dibilang tahun yang cukup mengesankan bagi lima tim anggota Big Six Premier League.

Kelimanya adalah Liverpool, Tottenham Hotspur, Chelsea, Arsenal dan Manchester City.

Dua tim yang pertama disebut adalah dua finalis Liga Champions, sedangkan Chelsea dan Arsenal akan saling bertemu pada final Liga Europa.

Untuk Man City, kendati tersingkir di perempat final Liga Champions, skuad Josep Guardiola mendominasi tiga kejuaraan domestik.

Setelah menjuarai Piala Liga pada Februari lalu, Man City tengah berpeluang besar menjuarai Premier League dan Piala FA.

Big Six adalah istilah yang disematkan untuk enam tim yang kerap mendominasi papan atas Premier League dalam beberapa musim terakhir.

Selain lima tim yang disebutkan di atas, ada satu tim lainnya yang juga masuk dalam kelompok ini, yakni Manchester United.

Baca juga: Momen Bersejarah, All English Final di Liga Champions dan Liga Europa

Berbeda dengan lima tim lainnya, tak ada pencapaian membanggakan yang diraih Man United musim ini.

Setan Merah bahkan sudah dipastikan gagal tampil di Liga Champions musim depan.

Seandainya Arsenal nantinya finis di luar 4 besar tapi mampu mengalahkan Chelsea di final Liga Europa, maka Man United dipastikan jadi satu-satunya anggota Big Six yang gagal tampil di final Liga Champions.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X