Pochettino Bisa ke Real Madrid Suatu Saat Nanti

Kompas.com - 10/05/2019, 07:00 WIB
Ekspresi pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, sebelum dimulainya laga Liga Inggris kontra Brighton & Hove Albion di Stadion Amex, Brighton, Inggris pada 22 September 2018.
GLYN KIRK/AFP Ekspresi pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, sebelum dimulainya laga Liga Inggris kontra Brighton & Hove Albion di Stadion Amex, Brighton, Inggris pada 22 September 2018.

KOMPAS.com - Tepat setelah mengantarkan Real Madrid merengkuh trofi Liga Champions yang ke-13, Zinedine Zidane, memutuskan untuk pergi meninggalkan Santiago Bernabeu.

Florentino Perez selaku Presiden Real Madrid terkejut dengan keputusan yang diambil pelatih berkebangsaan Perancis tersebut dan mulai sibuk mencari penggantinya.

Kala itu, pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, menjadi pilhan pertama untuk mengisis posisi yang ditinggalkan oleh Zidane.

Baca juga: Ajax Vs Tottenham, Pochettino Sebut Moura sebagai Superhero

Ketertarikan Madrid dengan Pochettino bukannya tanpa alasan, pria berkebangsaan Argentina tersebut sudah mengubah Tottenham menjadi tim yang diperhitungkan di Liga Inggris.

Terlebih, Pochettino juga mempunyai pengalaman melatih di La Liga bersama Espanyol.

Mendengar ketertarikan dari Madrid, Pochettino enggan menanggapinya. Ia mengaku sudah bahagia bersama Spurs dan berkomitmen menjalankan rencana masa depan bersama The Lilywhites.

“Setiap orang mempunyai mimpi (menjadi bagian Real Madrid). Tetapi saya bahagia di London. Ada proyek yang bagus di Tottenham dan saya berkomitmen dan termotivasi 100 persen,” tegas Pochettino dikutip dari Marca.

Tetapi, itu adalah perkataan Pochettino satu tahun yang lalu dan penolakan Pochettino terhadap tawaran Madrid nampaknya tidak bersifat permanen.

Pochettino sempat diawancarai setelah kemenangan dramatis Tottenham di markas Ajax Amsterdam, Kamis (9/5/2019) dini hari WIB. Ia menyatakan keinginannya melatih skuad Los Blancos jika diberi kesempatan.

Baca juga: Ajax Vs Tottenham, Pochettino Terinspirasi Laga Liverpool Vs Barcelona

"Ada tim yang saya ikuti sejak saya masih kecil dan, di kepala saya, secara logis, di masa depan saya ingin (melatih Real Madrid). Saya tidak ingin menimbulkan kontroversi,” kata Pochettino.

“Saya juga ingin melatih Argentina, Newells Old Boys, kembali ke Espanyol. Madrid? Jika ada kesempatan, mengapa tidak?” Pochettino melanjutkan.

Pochettino baru saja mengantarkan Tottenham ke babak final Liga Champions musim ini. Di babak final, mereka akan berhadapan dengan Liverpool pada Minggu (2/6/2019) dini hari WIB bertempat di Stadion Wanda Metropilitano, Madrid, Spanyol.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X