Kompas.com - 09/05/2019, 19:20 WIB
Ekspresi pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, dalam laga Liga Inggris kontra Liverpool FC di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris pada 29 September 2018. DANIEL LEAL-OLIVAS/AFPEkspresi pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, dalam laga Liga Inggris kontra Liverpool FC di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris pada 29 September 2018.

KOMPAS.com - Manajer ChelseaMaurizio Sarri, berkomentar soal penolakan FIFA terhadap banding yang diajukan klubnya terkait sanksi larangan transfer pemain.

Seperti yang diketahui, klub yang dimiliki konglomerat asal Rusia, Roman Abramovich, tersebut sedang menjalani masa transfer ban oleh FIFA selama dua musim jendela transfer.

Artinya, Chelsea baru bisa melakukan jual-beli pemain pada Januari 2020.

FIFA menelusuri adanya kecurangan yang dilakukan pihak The Blues dalam mengikat kontrak pemain U-18.

Baca juga: Chelsea Vs Frankfurt, Prediksi Line-up dan Link Live Streaming

Setelah mengajukan banding kemarin, FIFA tidak serta merta melarang seluruh aktivitas Chelsea dalam bursa transfer yang akan datang.

Federasi yang bertempat Zurich, Swiss, itu masih memperbolehkan Chelsea mengikat pemain U-16.

“Komite Banding FIFA memutuskan bahwa, untuk menyangkut kategori pemuda, larangan tersebut tidak akan mencakup pendaftaran pemain muda di bawah usia 16,” tulis FIFA di situs resminya.

Baca juga: 5 Fakta Jelang Pertandingan Chelsea Vs FrankfurtMenan

Sarri pun merasa kecewa atas sanksi tersebut. Sebab, menurutnya, Chelsea masih butuh mendatangkan pemain dalam bursa transfer musim panas mendatang, setidaknya untuk dua pemain.

“Saya pikir kami adalah tim yang sangat bagus, jadi kami hanya butuh satu atau dua pemain, tidak lebih,” terang pria berkacamata itu, seperti yang dilansir BBC.

“Sangat sulit untuk menutup jarak untuk saat ini. Ini tidak mudah, karena untuk mencapai dua besar sangat sulit,” tambahnya.

Sejauh ini, klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu menduduki peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan mengumpulkan 71 poin.

Chelsea juga masih berlaga di semifinal Liga Europa melawan Eintracht Frankfurt dalam lanjutan leg kedua, Jumat (10/5/2019) dini hari WIB nanti.



Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X