Rizky dan Dubes Inggris Bicara soal Persaingan Man City Vs Liverpool

Kompas.com - 09/05/2019, 17:20 WIB
Muhammad Rizky (13), bocah korban Gempa Palu yang diundang ke markas Manchester City, saat bersama dengan Duta Besar Inggris untuk Indonesia, ASEAN dan Timor Leste, Moazzam Malik, di Kedubes Inggris di Jakarta, Kamis (9/5/2019). Kompas.com/Alsadad RudiMuhammad Rizky (13), bocah korban Gempa Palu yang diundang ke markas Manchester City, saat bersama dengan Duta Besar Inggris untuk Indonesia, ASEAN dan Timor Leste, Moazzam Malik, di Kedubes Inggris di Jakarta, Kamis (9/5/2019).
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Muhammad Rizky (13), bocah korban Gempa Palu yang diundang ke markas Manchester City, sudah tiba kembali ke Tanah Air.

Pada Kamis (9/5/2019), Rizky dengan ditemani ayahnya memenuhi undangan untuk bertemu dengan Duta Besar Inggris untuk Indonesia, ASEAN dan Timor Leste, Moazzam Malik.

Keduanya pun mengobrol banyak hal, dari mulai seputar kesan Rizky selama di Inggris hingga soal persaingan Man City dan Liverpool memperebutkan gelar juara Premier League musim ini.

Kebetulan, Moazzam merupakan penggemar berat Liverpool. Sambil bercanda, Moazzam berujar bahwa ia sebenarnya berharap Man City kalah pada laga melawan Leicester City pada Senin (6/5/2019).

Namun, Man City berhasil menang 1-0 atas Leicester. Rizky dan ayahnya menjadi salah satu dari ribuan orang yang menyaksikan pertandingan tersebut langsung di Stadion Etihad, markas Man City.

Sebelum laga, Rizky menjadi salah satu anak-anak yang dipilih menjadi "player escort" Man City. Rizky mendapat kesempatan mendampingi Bernardo Silva.

Baca juga: Rizky dan Martunis, Penyintas Tsunami Indonesia yang Bertemu Idola

"Sebenarnya selama pertandingan itu, saya berdoa untuk kegagalan Man City. Karena saya fans Liverpool," ujar Moazzam.

"Tapi saya rasa Tuhan Yang Maha Kuasa mendengar doanya mas Rizky. Saya kira Man City akan menjadi juara karena mereka bermain bagus sepanjang musim ini," ucap Moazzam disambut anggukan dan senyum dari Rizky.


Kisah Rizky dan Man City

Saat gempa menghantam Palu, Rizky sedang berada di sebuah warung internet untuk menonton sebuah siaran ulang yang menampilkan laga Man City.

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X