Unai Emery Siap Bawa Arsenal Kembali ke Liga Champions

Kompas.com - 09/05/2019, 16:00 WIB
Unai Emery terus membukukan catatan gemilang di Liga Europa, Jumat (19/4/2019) AFPUnai Emery terus membukukan catatan gemilang di Liga Europa, Jumat (19/4/2019)

KOMPAS.com - Pelatih Arsenal, Unai Emery, menyadari bahwa timnya memiliki peluang untuk kembali berpartisipasi di Liga Champions musim depan dengan cara menjuarai Liga Europa.

Emery memastikan bahwa Arsenal akan memaksimalkan kesempatan tersebut untuk dapat menembus kasta tertinggi kompetisi antarklub di Eropa.

Baca juga: Ketut Kaget Masuk Tim Inti Piala Sudirman 2019

Arsenal sendiri punya peluang lolos ke final Liga Europa setelah menang 3-1 atas Valencia pada leg pertama semifinal di Stadion Emirates.

Mereka hanya perlu bermain imbang saat bertandang ke markas Valencia di Stadion Mestalla, Kamis (9/5/2019) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

"Kami berada di kompetisi ini dengan kesempatan itu (meraih satu gelar dan lolos ke Liga Champions). Dengan ambisi besar, mental yang kuat, serta motivasi penuh, kami bisa melakukannya," ujar Emery yang dikutip dari situs Arsenal, Kamis (9/5/20190.

"Saya ingin menikmati laga besok, saya ingin terlibat dalam pertandingan seperti ini, yaitu laga semifinal melawan tim yang sulit untuk mencapai satu target penting," tutur dia.

Arsenal memang sedang unggul agregat 3-1, tetapi Emery mengingatkan para pemainnya untuk tidak terlena dengan keadaan tersebut.

Emery sadar bahwa Valencia bisa saja melakukan comeback seperti yang dilakukan Liverpool dan Tottenham Hotspur pada babak semifinal Liga Champions.

"Besok akan menjadi sangat sulit dan kami dapat mengambil beberapa contoh. Tidak hanya kemarin, tetapi juga masa lalu," kata Emery.

"Kami mengetahui betapa sulitnya laga di sini, kami akan bermain dengan semua ambisi kami, dan persiapan kami tentu harus baik pula."

Baca juga: 5 Fakta Jelang Pertandingan Chelsea Vs Frankfurt

Sebagai pelatih, Emery punya pengalaman yang sangat mumpuni pada ajang Liga Europa.

Tengok saja prestasinya saat menjadi pelatih Sevilla, yakni ketika dia berhasil membawa klub itu juara Liga Europa sebanyak tiga musim beruntun (2013-2014, 2014-2015, 2015-2016).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Arsenal
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X