Kompas.com - 09/05/2019, 15:00 WIB
Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta saat bertanding di lapangan. Widya Amelia/PBSINi Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta saat bertanding di lapangan.

KOMPAS.com - Ganda putri Indonesia mengirimkan tiga pemain untuk berlaga di Piala Sudirman 2019. Ketiga pemain tersebut yakni Greysia Polii, Apriyani Rayahyu, dan Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Berhasil masuk ke tim inti Piala Sudirman 2019 untuk pertama kalinya, Ketut mengaku terkejut dan tidak menyangka bisa mendapatkan kesempatan membela Indonesia di kejuaraan beregu campuran Piala Sudirman.

"Kaget banget, saya nggak menyangka bisa masuk tim Piala Sudirman. Pastinya senang, mudah-mudahan kalau diturunkan saya bisa memberikan yang terbaik buat tim," kata Ketut dilansir Kompas.com dari Badmintonindonesia.org.

Ketut juga menjelaskan bahwa dirinya sudah pasti mengemban tanggung jawab untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia karena sudah dipilih masuk ke tim inti Piala Sudirman 2019.

Ia juga mengaku siap untuk dipasangkan dengan Greysia Polii ataupun Apriyani Rahayu.

"Kalau sudah terpilih masuk tim, berarti sudah punya tanggung jawab. Sudah harus siap dipasangkan dengan siapa saja, sudah tidak ada alasan lagi," ujar Ketut.

Ketut juga berharap bahwa ganda putri Indonesia bisa memberikan yang terbaik untuk tim di setiap pertandingan dan meyakini Indonesia memiliki peluang untuk juara.

Baca juga: Jonatan Christie dan Anthony Ginting Harus Bisa Evaluasi Diri

"Saya berharap nomor ganda putri bisa menyumbang poin untuk Indonesia di setiap pertandingan. Saya percaya dengan teman-teman semua yang terpilih masuk tim inti, menurut saya kali ini Indonesia punya peluang untuk juara," ucapnya.

Selain Ni Ketut Mahadewi Istarani, pemain lainnya yang baru pertama kali menjadi bagian tim Piala Sudirman yakni Melati Daeva Oktavianti, Winni Oktavina Kandow, Shesar Hiren Rhustavito, Fajar Alfia, Muhammad Rian Ardianto, dan Hafiz Faizal.

Indonesia tergabung di grup 1B bersama Inggris dan Denmark di Piala Sudirman 2019 yang digelar di Nanning, China, 19-26 Mei mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.