LPDUK Terlibat Pencarian Dana ASG 2019

Kompas.com - 09/05/2019, 14:54 WIB
ASG 2019 menjadi multievent pertama yang pengelolaan dana sponsornya dilakukan LPDUK setelah lembaga berstatus Badan Layanan Umum (BLU) di bawah Kemenpora ini sukses membantu INASGOC dan INAPGOC dalam mengelola dana komersil  Asian Games dan Asian Para Games 2018. ASG 2019 menjadi multievent pertama yang pengelolaan dana sponsornya dilakukan LPDUK setelah lembaga berstatus Badan Layanan Umum (BLU) di bawah Kemenpora ini sukses membantu INASGOC dan INAPGOC dalam mengelola dana komersil Asian Games dan Asian Para Games 2018.

JAKARTA, Kompas.com  – Guna mendukung dan menambah semarak Asean Schools Games (ASG) 2019, Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) Kemenpora terlibat dalam perhelatan olahraga tersebut.

Salah satunya dalam pengelolaan dana komersil atau sponsorship dari pesta olahraga antar pelajar se-Asia Tenggara yang akan digelar di Semarang, Jawa Tengah, Juli mendatang

Agar penggalangan dana sponsor berjalan maksimal, LPDUK menggandeng PT Arfa Kreasi Expotama sebagai partner. Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara LPDUK Kemenpora dengan PT Arfa ditandatangani oleh Direktur LPDUK Agus Hardja Santana  dengan Direktur PT Arfa Kreasi Expotama, Budi Mulyadi di Kantor LPDUK Senayan Jakarta, Rabu (8/5) sore.

ASEAN Schools Games edisi ke 11 akan digelar 17-25 Juli 2019. Perhelatan yang sebagian besar didanai APBN dari Kemenpora dan APBD Pemerintah Provinsi Jawa Tengah ini mempertandingkan sembilan cabang olahraga. Yaitu atletik, bola basket, pencak silat, sepak takraw, bola voli, tenis meja, renang, bulu tangkis, dan tenis lapangan.

ASG 2019 menjadi multievent pertama yang pengelolaan dana sponsornya dilakukan LPDUK setelah lembaga berstatus Badan Layanan Umum (BLU) di bawah Kemenpora ini sukses membantu INASGOC dan INAPGOC dalam mengelola dana komersil  Asian Games dan Asian Para Games 2018.

Selain pengelolaan dana sponsorship, LPDUK juga mendukung ASG 2019 agar kegiatan ini lebih semarak dan mendapat perhatian luas dari masyarakat




Close Ads X