Vettel Beri Komentar soal Rivalitas dengan Hamilton

Kompas.com - 09/05/2019, 07:40 WIB
Sebastian Vettel merayakan keberhasilan mengungguli Lewis Hamilton pada GP Inggris di Sirkuit Silverstone, 8 Juli 2018. AFP/ANDREJ ISAKOVIC Sebastian Vettel merayakan keberhasilan mengungguli Lewis Hamilton pada GP Inggris di Sirkuit Silverstone, 8 Juli 2018.

KOMPAS.com - Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, buka suara mengenai persaingannya dengan pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, pada gelaran Formula 1 ( F1) 2019, Rabu (8/5/2019).

Sebastian Vettel masih sulit lepas dari bayang-bayang Lewis Hamilton. Pasalnya, dalam lima musim terakhir, pebalap asal Jerman tersebut belum mampu membendung dominasi tim Mercedes.

Baca juga: Keresahan Lewis Hamilton Jelang Seri Perdana F1 2019

Di musim ini pun tak jauh berbeda. Dari empat seri perdana yang telah berlangsung, podium pertama dan kedua selalu dikuasai oleh duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Terkait hal tersebut, Vettel pun memberi komentar mengenai persaingannya dengan Hamilton pada gelaran F1 musim 2019 ini.

“Saya dan Hamilton berada pada level di mana semua orang mengetahuinya. Saya melakukan pekerjaan saya dengan baik dan berusaha membuatnya lebih baik lagi. Namun, ada satu orang yang melakukan lebih dari saya (yakni Lewis Hamilton),” kata Vettel dikutip dari BolaSport.

Kedua pembalap F1 tersebut pada musim ini sama-sama mempunyai ambisi yang harus mereka raih.

Sebastian Vettel ingin menyamai jumlah gelar juara dunia milik Lewis Hamilton sebanyak lima titel.

Sementara itu, Hamilton ingin menambah koleksi gelarnya menjadi enam.

Baca juga: Marcedes Kuasai Grid Terdepan, Hamilton Akui Hasil yang Luar Biasa

Seusai melakoni empat balapan, Sebastian Vettel masih tertahan di peringkat ketiga klasemen pembalap F1 musim ini dengan raihan 52 poin.

Kini, Sebastian Vettel terpaut 34 poin dari Lewis Hamilton yang menduduki peringkat kedua klasemen. (Agung Kurniawan)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X