Ajax Vs Tottenham, Pochettino Terinspirasi Laga Liverpool Vs Barcelona

Kompas.com - 09/05/2019, 05:20 WIB
Mauricio Pochettino mempertanyakan putusan wasit Felix Brych seusai Danny Rose dilanggar Hakim Ziyech pada laga Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur di Johan Cruijff Arena, 8 Mei 2019. AFP/ADRIAN DENNIS Mauricio Pochettino mempertanyakan putusan wasit Felix Brych seusai Danny Rose dilanggar Hakim Ziyech pada laga Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur di Johan Cruijff Arena, 8 Mei 2019.

AMSTERDAM, KOMPAS.com -  Mauricio Pochettino mengambil inspirasi dari laga Liverpool vs Barcelona saat pertandingan Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur dalam semifinal Liga Champions, Rabu (8/5/2019) atau Kamis dini hari WIB. 

Laga Ajax vs Tottenham di Johan Cruyff Arena itu berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan tim tamu. Kemenangan itu diraih Tottenham Hotspur secara dramatis. 

Ajax Amsterdam unggul terlebih dahulu dua gol pada babak pertama melalui Matthijs de Ligt (menit ke-5) dan Hakim Ziyech (35'). 

Akan tetapi, semangat pantang menyerah membuat The Spurs bangkit pada babak kedua dan menang 3-2 berkat hat-trick Lucas Moura (55', 59', 90'+6). 

Baca juga: Ajax Vs Tottenham, Sempat Tertinggal 2 Gol, The Spurs Lolos Dramatis

Skor agregat pun menjadi imbang 3-3. Namun, Tottenham berhak lolos karena unggul agresivitas gol tandang setelah cuma kalah 0-1 di kandang sendiri pada laga pertama. 

Keberhasilan Tottenham lolos itu hampir serupa dengan Liverpool pada laga vs Barcelona di Stadion Anfield, sehari sebelumnya. 

Liverpool yang kalah 0-3 pada pertemuan pertama bisa bangkit dan menang 4-0 di Stadion Anfield untuk memastikan tiket ke final Liga Champions

Baca juga: 5 Fakta Liverpool Vs Barcelona, 2 Kali Barca Buang Keunggulan 3 Gol

Inspirasi dari laga Liverpool vs Barcelona itu juga diakui Danny Rose, bek Tottenham. 

"Kami melihat pertandingan Liverpool tadi malam. Hasil pada laga itu menunjukkan bahwa segalanya belum berakhir sampai waktu benar-benar habis," ucap Rose kepada BBC. 

"Kecewa dengan hasil pada pertemuan pertama, kami juga memulai laga dengan buruk. Namun, kami bisa bangkit pada babak kedua," tuturnya lagi.  

Baca juga: Liverpool Vs Barcelona, Runtuhnya Dominasi Spanyol

Pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, juga menyebut hasil Liverpool pada briefing jelang pertandingan vs Ajax. 

"Pelatih menyebut performa Liverpool di hotel sebelum pertandingan," kata Rose. 

"Dia tak mempermasalahkan kami kalah asal tampil baik. Beruntung bagi kami karena akhirnya melangkah ke final Liga Champions," ujar bek Timnas Inggris itu. 

Melangkah ke final Liga Champions merupakan kali pertama sepanjang sejarah Tottenham. 

Baca juga: Jadwal Final Liga Champions 2019, Tottenham Vs Liverpool pada 1 Juni

Laga final Liga Champions 2018-2019 akan menyajikan All English Final di Stadion Wanda Metropolitano pada Sabtu (1/6/2019). 

Jadwal siaran langsung Tottenham vs Liverpool itu akan ditayangkan RCTI pada Minggu (2/6/2019) pukul 02.00 WIB. 




Close Ads X