Lima Pemain Muda Ajax Siap Naik Kelas ke Tim Senior

Kompas.com - 09/05/2019, 03:00 WIB
Para pemain Ajax Amsterdam berfoto sebelum laga leg kedua perempat final Liga Champions melawan Juventus, di Allianz Stadium, Turin, Italia, Selasa (16/4/2019). AFP/ISABELLA BONOTTOPara pemain Ajax Amsterdam berfoto sebelum laga leg kedua perempat final Liga Champions melawan Juventus, di Allianz Stadium, Turin, Italia, Selasa (16/4/2019).

KOMPAS.com - Para pemain muda Ajax Amsterdam tengah menjadi buruan klub papan atas Eropa menjelang dibukanya jendela transfer musim panas.

Ajax Amsterdam menjadi tim yang paling banyak dibicarakan para penikmat sepak bola dalam beberapa bulan terakhir menyusul kesuksesannya menembus babak semifinal Liga Champions musim ini.

Pencapaian Ajax tersebut tidak bisa dilepaskan dari kontribusi akademi mereka. Akademi Ajax telah memunculkan pemain-pemain gemilang, seperti Matthijs de Ligt, Donny van de Beek, dan Frenkie de Jong yang kini banyak diburu oleh klub-klub top Eropa.

Baca juga: Ajax Vs Tottenham, Jose Mourinho Ungkap Prediksinya

Khusus nama terakhir, statusnya sudah resmi milik Barcelona musim depan.

Meski para pemainnya banyak diincar klub-klub besar, pelatih Ajax, Erik Ten Hag, tidak perlu merasa cemas timnya bakal kehilaingan kekuatan.

Pasalnya, sudah ada lima nama pemain yang dinilai siap untuk dipromosikan ke tim utama Ajax beberapa tahun ke depan.

1. Ryan Gravenberch

Gelandang 16 tahun ini sudah melakukan debut bersama tim Ajax senior sekaligus memecahkan rekor Clarence Seedorf sebagai pemain termuda yang tampil di tim utama. Sang pemain juga menjadi pemain utama di skuad tim nasional U-19 Belanda.

Saat ini, Gravenbech bermain di tim muda Ajax, Jong Ajax, yang berkompetisi di divisi dua Liga Belanda dan sudah membuat 27 penampilan.

2. Bryan Brobbey

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Goal
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X