Kompas.com - 08/05/2019, 22:00 WIB
Penyerang Barcelona Lionel Messi (kanan) beradu dengan pemain Liverpool Fabinho (kiri) dan Joel Matip pada leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (7/5/2019) atau Rabu dini hari Wib. Liverpool menang besar atas Barcelona dengan skor 4-0 dan membuat The Reds berhak lolos ke final dengan keunggulan agregat 4-3. AFP/OLI SCARFFPenyerang Barcelona Lionel Messi (kanan) beradu dengan pemain Liverpool Fabinho (kiri) dan Joel Matip pada leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (7/5/2019) atau Rabu dini hari Wib. Liverpool menang besar atas Barcelona dengan skor 4-0 dan membuat The Reds berhak lolos ke final dengan keunggulan agregat 4-3.

Ekspresi Lionel Messi Setelah mencetak gol ke gawang Liverpool, Kamis (2/5/2019)AFP Ekspresi Lionel Messi Setelah mencetak gol ke gawang Liverpool, Kamis (2/5/2019)

KOMPAS.com - Liverpool berhasil memastikan satu tempat di babak final Liga Champions musim ini setelah menyingkirkan Barcelona di babak semifinal.

Liverpool melakukan comeback luar biasa saat manjamu Barcelona pada laga leg kedua babak semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB.

The Reds yang kalah 0-3 di leg pertama, mampu bangkit dan berhasil mengakhiri pertandingan dengan skor 4-0. Liverpool menang meskipun tampil tanpa dua pilar andalannya, yakni Mohamed Salah dan Roberto Firmino yang harus menepi karena cedera.

Baca juga: Liverpool Vs Barcelona, Permintaan Maaf Busquets

Kemenangan tersebut membuat Alisson Becker dkk unggul 4-3 secara agregat dan berhak melaju ke partai puncak untuk kedua kalinya secara beruntun.

Bukan itu saja, hasil ini juga membuktikan bahwa Liverpool bukan tim yang mengandalkan kemampuan satu atau dua orang pemain saja.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Liverpool masih tetap kompetitif walaupun kerap ditinggal pemain bintangnya, contohnya Luis Suarez dan Philippe Coutinho yang hijrah ke Barcelona.

Meskipun demikian, mantan pemain Liverpool, Craig Johnston, mengaku belum puas dengan kondisi skuad Liverpool yang sekarang.

Menurut Johnston, Liverpool seharusnya menahan pemain-pemain bintangnya dan membeli pemain sekelas Lionel Messi untuk meningkatkan kualitas tim.

Baca juga: Liverpool Vs Barcelona, Runtuhnya Dominasi Spanyo

"Liverpool mampu menggapai awan dan batas. Pencapaian mereka melebihi kemampuan skuad yang dimiliki," kata Johnston dikutip dari Fotmob.

"Tidak ada pemain bintang di dalam skuad seperti Philippe Coutinho dan Luis Suarez. Coba Anda bayangkan jika mereka masih bertahan di sini. Liverpool harus mengubah kebiasaan dan menahan para pemain bintang. Kami seharusnya memboyong Lionel Messi,” lanjut Johnston.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber fotmob
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.