Kompas.com - 08/05/2019, 20:20 WIB

TIMIKA, KOMPAS.com - Manajemen Persipura Jayapura, akhirnya menyepakati untuk mendatangkan tambahan satu pemain asing lagi. 

Media Officer Persipura, Eveerth Zacharias Joumilena, mengatakan, pemain asing yang akan didatangkan adalah striker berdarah Mali, Mamadou Samassa.

Pada tahun lalu, Samassa bermain untuk tim Madura United. Dalam 13 pertandingan bersama Madura United, Samasama mencetak enam gol. Salah satu gol dia cetak saat menghadapi Persipura di Bangkalan Madura.

"Kami putuskan untuk merekrut Samassa, karena tahun lalu dia bermain di Indonesia, sehingga tidak harus mengurus International Transfer Certificate (ITC). Kami hanya perlu mengurus Visa dan Kitas," kata Eveerth, dalam keterangan tertulisnya kepada Kompas.com, Rabu (8/5/2019).

Menurut Eveerth, Samassa berjanji bahwa akan bekerja keras dan memberikan yang terbaik untuk Persipura pada musim ini.

Baca juga: Persipura Ditantang Super Elja dalam Launching Tim PSS

Sementara itu, manajemen Persipura juga sedang mengusahakan untuk mendatangkan pemain muda bernama Theofilo Numberi untuk mengisi satu slot terakhir penggawa lokal.

"Theo Rabu harus kembali ke Jayapura untuk pengurusan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai salah satu persyaratan pendaftaran atau registrasi pemain," kata Eveerth.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.