Rendang Jadi Makanan Favorit Pemain Asing Semen Padang Pulatov

Kompas.com - 08/05/2019, 18:20 WIB
Cuaca Kota Padang yang panas mempengaruhi adaptasi PulatovKOMPAS. Com/RAHMADHANI Cuaca Kota Padang yang panas mempengaruhi adaptasi Pulatov

PADANG, KOMPAS.com - Meski belum lama bermain di Indonesia dan tinggal di Padang, pemain asing Semen Padang asal Uzbekistan Shukurali Pulatov sudah jatuh cinta dengan beberapa makanan khas asal ranah minang.

Pemain yang berposisi sebagai pemain belakang tersebut mengatakan rendang merupakan makan favoritnya.

"Tidak bisa saya pungkiri masakan Padang yang paling saya suka adalah rendang," ujar Shukurali Pulatov, Rabu (8/5/2019).

Selain rendang, Pulatov juga menyukai beberapa masakan khas Indonesia lainnya. Makanan tersebut dijadikan sebagai salah satu menu berbuka bagi Pulatov yang baru pertama kali menjalani puasa di Indonesia.

"Berbuka puasa kemarin saya dengan bakso dan nasi goreng. Saya di Padang saat ini bersama istri, jadi saya bisa makan makanan Uzbekistan karena ada istri saya yang memasaknya," bebernya lagi.

Baca juga: Latihan Perdana Ramadan, Semen Padang Fokus ke Recovery Pemain

Pulatov mengaku tidak kesulitan menjalani puasa di Indonesia karena masyarakat Indonesia yang mayoritas muslim dan tidak jauh berbeda dengan negara asalnya.

"Bedanya, puasa di Indonesia lebih cepat dibandingkan di Uzbekistan. Di Indonesia kurang lebih selama 12 jam, sedangkan di Uzbekistan bisa sampai 17 jam," kata dia.

Baca juga: Semen Padang Berikan Perlakukan Sama pada Semua Pemain



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X