Kompas.com - 08/05/2019, 17:20 WIB

KOMPAS.com - Ajax Amsterdam akan menjamu Tottenham Hotspur pada laga leg kedua semifinal Liga Champions di Johan Cruijff ArenA, Rabu (8/5/2019) waktu setempat.

Untuk laga kedua ini, Ajax berada di situasi yang menguntungkan karena sudah unggul agregat 1-0. Hasil itu mereka dapatkan pada laga leg pertama semifinal di markas Tottenham.

Kala itu, De Amsterdammers berhasil menang 1-0 berkat gol yang dicetak oleh Donny van de Beek pada menit ke-15.

Baca juga: Zohri Tetap Berlatih Maksimal Jelang Laga di Yokohama

Ajax tak hanya diuntungkan dari kemenangan tandang, tetapi juga persoalan rekor bertanding mereka di kandang sepanjang musim ini.

Contoh pertama adalah di kancah domestik alias Liga Belanda. Tim asuhan Erik ten Hag tercatat tidak pernah kalah dari total 16 laga tandang.

Dari 16 pertandingan tersebut, Ajax sukses mendulang 14 kemenangan dan dua hasil imbang.

Demikian pula dengan rekor bertanding mereka di kandang dalam ajang Liga Champions, baik itu fase kualifikasi maupun putaran final.

Dari delapan laga kandang yang dijalani sejak kualifikasi, Ajax hanya menelan satu kekalahan, yakni ketika menjamu Real Madrid pada babak 16 besar (kalah 1-2).

Sisanya, Matthijs de Ligt cs menang lima kali, dan imbang sebanyak tiga kali.

Donny van de Beek merayakan gol bersama rekan-rekannya pada laga Tottenham vs Ajax Amsterdam di Stadion Tottenham Hotspur dalam semifinal Liga Champions, 30 April 2019.AFP/ADRIAN DENNIS Donny van de Beek merayakan gol bersama rekan-rekannya pada laga Tottenham vs Ajax Amsterdam di Stadion Tottenham Hotspur dalam semifinal Liga Champions, 30 April 2019.

Dengan demikian, dari total 24 laga, Ajax hanya sekali kalah di kandang. Fakta ini membuktikan betapa angkernya Johan Cruijff Arena bagi tim-tim lawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.