Zohri Yakin Tim Estafet Indonesia Bisa Lolos Olimpiade Tokyo 2020

Kompas.com - 08/05/2019, 13:02 WIB
Pelari Indonesia Lalu Muhammad Zohri (no.400) beradu kecepatan dengan pelari lainnya saat babak semifinal Lari 100 meter Putra Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (26/8/2018). KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGPelari Indonesia Lalu Muhammad Zohri (no.400) beradu kecepatan dengan pelari lainnya saat babak semifinal Lari 100 meter Putra Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (26/8/2018).

KOMPAS.com - Tim estafet Indonesia akan bertanding pada ajang IAAF World Relays 2019 di Yokohama, Jepang, 11-12 Mei mendatang.

Selain Lalu Muhammad Zohri, tim estafet putra Indonesia lainnya yakni Muhammad Abina Bisma, Eko Rimbawan, Adi Joko, dan Bayu Kertanegara.

Lalu Muhammad Zohri mengaku optimis tim estafet Indonesia lolos ke Olimpiade 2020 jika mengacu pada hasil latihan yang sudah dilakukan .

Dengan hasil latihan yang ada dan diperkuat oleh atlet-atlet tersebut, Zohri yakin tim estafet putra akan lolos ke Olimpiade Tokyo 2020. 

"Saya optimistis bisa lolos. Dari hasil latihan, kami sudah ada beberapa peningkatan," kata Zohri di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (7/5/2019) seperti dikutip Kompas.com dari Bolasport.com.

Meski demikian, Zohri menyadari masih ada beberapa aspek yang harus diperbaiki jika ingin bersaing dengan negara lain. 

Baca juga: Reaksi Suryo Agung Usai Zohri Pecahkan Rekornya yang Bertahan 10 Tahun

"Kami masih harus memperbaiki beberapa hal yang kurang, seperti misalnya masih suka terlambat saat check mark atau menabrak," lanjutnya. 

Pada IAAF World Relays 2019, Zohri mengaku tidak memasang target apapun. 

"Target awal ya lolos Olimpiade dan lolos ke babak final Kejuaraan Dunia dulu," ucap pemegang titel juara dunia junior lari 100 meter tersebut. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X