Liverpool Vs Barcelona, Mengungkap Penyebab "Matinya" Lionel Messi

Kompas.com - 08/05/2019, 11:03 WIB
Ekspresi penyerang Barcelona Lionel Messi setelah tim lawan, Liverpool, meraih gol keempat pada leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (7/5/2019) atau Rabu dini hari Wib. Liverpool menang besar atas Barcelona dengan skor 4-0 dan membuat The Reds berhak lolos ke final dengan keunggulan agregat 4-3. AFP/OLI SCARFFEkspresi penyerang Barcelona Lionel Messi setelah tim lawan, Liverpool, meraih gol keempat pada leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (7/5/2019) atau Rabu dini hari Wib. Liverpool menang besar atas Barcelona dengan skor 4-0 dan membuat The Reds berhak lolos ke final dengan keunggulan agregat 4-3.
|

KOMPAS.com - Liverpool seperti jadi pil penawar untuk Lionel Messi. Daya kekuatan Messi untuk mencetak gol sirna dalam pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions antara Liverpool vs Barcelona di Stadion Anfield, Selasa (7/5/2019) atau Rabu dini hari WIB.

Dalam laga Liverpool vs Barcelona, tim tamu menelan kekalahan dengan skor 0-4. Messi dan kawan-kawan gagal melaju ke final setelah kalah agregat 3-4.

Messi kembali jadi tumpuan pada dalam laga tadi. Hal itu terlihat dari catatan statistik Messi yang berhasil melepaskan lima tembakan dengan dua diantaranya tepat sasaran.

Catatan Messi tersebut jomplang bila dibandingkan catatan tembakan pemain lainnya.

Luis Suarez dan Coutinho sebagai rekan Messi di lini depan, hanya mampu melepaskan satu tembakan yang masing-masing mengarah tepat ke gawang.

Baca juga: Seusai Laga Barcelona Vs Liverpool, Lionel Messi Ditinggal Bus Barcelona

Messi sebetulnya juga punya catatan dua tembakan tepat ke gawang pada pertemuan pertama di Camp Nou. Bedanya saat itu, Messi lebih tajam setelah mencetak dua gol.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Suarez dan Coutinho pun lebih ganas. Suarez bisa mencetak satu gol dari tiga tembakan. Sementara Coutinho melepaskan 2 total tembakan.

Lalu kenapa kali ini Messi tidak bisa mencetak gol?

Messi gagal menambah pundi-pundi golnya karena penampilan gemilang Alisson Becker di bawah mistar gawang Liverpool.

Kiper asal Brasil tersebut berhasil menggagalkan lima peluang emas Barca.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.