Menpora Optimistis PBSI Maksimal Jelang Piala Sudirman 2019

Kompas.com - 08/05/2019, 10:40 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi.KOMPAS.COM/TJAHJO SASONGKO Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi.

KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengaku optimistis PBSI akan bekerja semaksimal mungkin dalam persiapan jelang kejuaraan beregu campuran Piala Sudirman 2019 yang akan berlangsung di Nanning, China, 19-26 Mei mendatang. 

Menpora Imam Nahrawi menilai bahwa atlet yang dipercaya untuk membela tim nasional bulu tangkis akan berjuang mati-matian demi meraih Piala Sudirman 2019. 

"Negara lain persiapannya juga luar biasa, pasti ketat. Tapi ini jadi tantangan bagi kita untuk mengembalikan kejayaan itu. Memang tidak mudah, tapi pebulu tangkis nasional akan mati-matian membawa piala ke Tanah Air," ujar Menpora Imam Nahrawi seperti dikutip Kompas.com dari Antaranews.com.  

Maka dari itu, Menpora Imam Nahrawi ingin PBSI untuk melakukan persiapan yang maksimal karena lawan yang akan dihadapi merupakan lawan tangguh.

Baca juga: Menpora Berharap Marcus/Kevin Tak Terlena dengan Kesuksesan

Menpora juga menegaskan bahwa antar anggota tim harus saling memberikan support karena itu sangat berpengaruh bagi kesiapan mental atlet untuk berjuang di lapangan. 

Menpora Imam Nahrawi juga berharap Piala Sudirman akan kembali ke Indonesia.

"Bawalah Piala Sudirman ke pangkuan Ibu Pertiwi yang sudah lama tidak bisa diraih. Saya yakin PBSI akan bekerja dengan baik," lanjut Menpora Imam Nahrawi. 

Berikut susunan tim bulu tangkis Indonesia di Piala Sudirman 2019 

Putra 

1. Jonatan Christie 

2. Anthony Sinisuka Ginting 

3. Shesar Hiren Rhustavito

4. Kevin Sanjaya Sukamuljo

Halaman Berikutnya
Halaman:



Close Ads X