Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Fakta Liverpool Vs Barcelona, 2 Kali Barca Buang Keunggulan 3 Gol

Kompas.com - 08/05/2019, 04:52 WIB
Jalu Wisnu Wirajati

Penulis

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Hasil laga Liverpool vs Barcelona dalam semifinal kedua Liga Champions begitu dramatis, Selasa (7/5/2019) atau Rabu dini hari WIB.

Duel Liverpool vs Barcelona di Stadion Anfield tersebut dimenangi tuan rumah dengan skor 4-0 berkat dwigol Divock Origi dan Georginio Wijnaldum.

Hasil tersebut membuat Liverpool lolos dramatis dengan keunggulan agregat 4-3 atas Barcelona.

Baca juga: Liverpool Vs Barcelona 4-0, The Reds Lolos ke Final Liga Champions

Bagi Barcelona, ini adalah kegagalan kedua beruntun di Liga Champions dengan membuang tiga keunggulan gol pada pertemuan pertama.

Musim lalu, mereka bernasib serupa pada perempat final Liga Champions. Menang 4-1 atas AS Roma di Camp Nou, Blaugrana tersisih lantaran kalah 0-3 di Stadion Olimpico.

Berikut 5 fakta menarik pertandingan Liverpool vs Barcelona seperti dikutip dari Opta dan Gracenotelive:

2 - Liverpool menjadi klub Inggris kedua yang bisa tampil beruntun di final Liga Champions dalam dua tahun beruntun setelah Manchester United pada 2008 dan 2009.

Baca juga: Liverpool Vs Barcelona, Georginio Wijnaldum Bikin Rekor Personal

3 - Cuma ada tiga tim yang bisa bangkit setelah kalah dengan margin tiga gol pada semifinal Liga Champions. Sebelum Liverpool, catatan tersebut dibuat Panathinaikos (1970-1971) dan Barcelona (1985-1986) ketika masih berformat Piala Champions.

4 - Ada empat tim yang lolos ke babak berikutnya pada fase gugur Liga Champions seusai kalah dengan selisih tiga gol atau lebih pada pertemuan pertama. Mereka adalah Deportivo La Coruna (2004), Barcelona (2017), AS Roma (2018), dan Liverpool (2019).

9 - Liverpool menyamai catatan Juventus sebagai tim tersering tampil di final Liga Champions, 9 kali. Mereka mengekor Real Madrid (16), AC Milan (11), dan Bayern Muenchen (10).

Baca juga: Liverpool Vs Barcelona, Remontada dan Kekhawatiran Messi yang Terbukti

50 - Divock Origi mencetak gol pertamanya di Liga Champions pada laga Liverpool vs Barcelona. Dia menjadi pemain Belgia ketiga yang membukukan gol pada semifinal setelah Philippe Leonard (1997-1998) dan Radja Nainggolan (2017-2018).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com