Jadwal Liga Champions, Dini Hari Besok Ajax Vs Tottenham

Kompas.com - 08/05/2019, 03:26 WIB
Johan Cruijff Arena akan menjadi duel perebutan tiket final Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur pada Rabu (8/5/2019). AFP/EMMANUEL DUNANDJohan Cruijff Arena akan menjadi duel perebutan tiket final Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur pada Rabu (8/5/2019).

KOMPAS.com -  Jadwal Liga Champions terakhir sebelum final adalah Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur di Johan Cruijff Arena dalam semifinal kedua, Rabu (8/5/2019) atau Kamis dini hari WIB. 

RCTI akan menayangkan laga Ajax vs Tottenham tersebut. Jadwal siaran langsung partai tersebut adalah pada Kamis (9/5/2019) pukul 02.00 WIB. 

Ajax Amsterdam mempunyai tabungan kemenangan 1-0 dari pertemuan pertama di kandang Tottenham Hotspur. 

Baca juga: 2 Pemain Muslim Ajax Diimbau untuk Tidak Berpuasa

Kendati demikian, bukan berarti pemuncak klasemen Liga Belanda akan mudah melenggang ke partai puncak Liga Champions. 

Tottenham Hotspur tetap punya peluang untuk melaju. Salah satu alasannya adalah Son Heung-min sudah bisa kembali dimainkan seusai absen pada laga pertama karena akumulasi kartu. 

"Satu-satunya cara untuk bisa lolos ke final adalah mengalahkan Ajax. Mereka punya keuntungan dengan kemenangan pada laga pertama," kata Hugo Lloris, kiper The Spurs, dalam jumpa pers jelang laga seperti dikutip dari situs web BBC. 

Baca juga: 5 Fakta Laga Tottenham Vs Ajax, Rekor Tim Tamu

Alasan kedua adalah Ajax punya rekor kandang yang tidak terlalu bagus dibandingkan rekor tandang. 

Pada fase gugur, Ajax tak pernah menang ketika bertanding di Johan Cruijff Arena, kalah dari Real Madrid dan seri lawan Juventus. 

Bandingkan dengan rekor tandang mereka. De Amsterdammers selalu bisa menang pada laga di kandang Real Madrid dan Juventus. 

"Kami harus bisa memenangi laga ini. Pola pikir seperti itulah yang harus ditanamkan kepada para pemain," kata Erik ten Hag, pelatih Ajax. 

Baca juga: Tottenham Vs Ajax, Ten Hag Sebut Timnya Seperti Singa Petarung

Akankah kejutan kembali terjadi pada laga kedua semifinal Liga Champions di Amsterdam? 



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X